You are here
Home > PEMERINTAHAN > Ciptakan Rasa Nyaman Jelang STQ Ke XXVI, BPJN Malut Gelar Bersih-Bersih Jalan dan Jembatan

Ciptakan Rasa Nyaman Jelang STQ Ke XXVI, BPJN Malut Gelar Bersih-Bersih Jalan dan Jembatan

Ternate, Jurnalone.id – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku Utara, pagi tadi menggelar aksi pembersihan serta pemeliharaaan jalan dan jembatan nasional dalam rangka menyambut Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Nasional XXVI yang akan diselenggarakan di Sofifi pada 16-25 Oktober 2021, Sabtu (9/10/2021).

Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai dan keluaraga (BPJN), mulai dari Satuan Kerja (Satker) serta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Kegiatan pembersihan, dimulai dari pintu keluar masuk bandara Sultan Babullah Ternate Uatar sampaik ke pelabuhan Mangga Dua Ternate Selatan atau sepanjang 10 Kilo Meter.

Kepala BPJN Malut mengatakan, kegiatan pemelihaharaan jalan dan jembatan ini merupakan kegiatan nasional yang dirangkaikan dengan persiapan kegiatan (STQ) tingkat Nasiaonal ke XXVI, di Kota Sofifi Maluku Utara.

“Kami di intruksikan oleh pusat melalui Dirjen Bina Marga, untuk melakukan aksi daerah dalam bentung pemeliharaan jalan dan jembatan. Kebetulan bertepatan dengan (STQ) ke XXVI di Maluku Utara, kebetulan pintu masuk melalui Ternate, jadi kami berinisiatif melakukan pemeliharaan jalan dan jembatan. Jadi kita mulai dari bandara sampai pelabuhan,” kata Gunadi Antariksa, Kepala Balai (BPJN) malut.

Aksi bersih- bersih yang digelar BPJN Malut menyambut (STQ) dan Hari Jalan 2021 ini, juga mempercantik kawasan yang akan dilalui olah tamu dan rombongan Kafilah, seperti membersihkan badan dan bahu jalan, pengecetan trotoar dan membersihkan saluran dreinase.

“Informasinya mulai besok, Kafilah dari berbagi Provinsi sudah datang makanya kita mulai hari ini dan mudah-mudahan bisa selesai sehingga peserta (STQ) dari berbagai Provinsi, paling tidak jalan yang dilalui dari bandara sampai pelabuhan itu terlihat bersih. Jadi sekaligus dalam dua kegiatan kita lakukkan,” ucapnya.

Rencananya, (BPJN) Maluku Utara akan melakukkan kegiatan serupa, merawat jalan dan jembatan yang ada di wilayah Privinsi Maluku Utara.

“Harapannya bukan hanya ini sebebarnya, ini akan berkelanjutan di semua tempat untuk melakukkan pembersihan maupun pemeliharaan jalan dan jembatan. Lanjutnya, kita akan mendorong supaya masyarakat juga peduli jalan dan jembatan itu harus kita pelihara,” harapnya. (red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!