You are here
Home > Berita > TERKINI > Sah! Ikbal Djabid Jadi Anggota DPD RI

Sah! Ikbal Djabid Jadi Anggota DPD RI

Jakaeta, Jurnalone.id – Ikbal Hi Djabid, SE.MM resmi dilantik menjadi anggota DPD RI merupakan Penggantian Antar Waktu (PAW) dengan masa jabatan Tahun 2019-2024, menggantikan mendiang Suryati Armaiyn.

Pelantikan Ikbal Hi Djabid sebagai anggota DPD RI daerah pemilihan Provinsi Maluku Utara itu mengikuti tahapan pelantikan pengambilan sumpah dan janji jabatan, yang dipandu olah Mahyudin wakil ketua II dan disaksikan Nono Sampono wakil ketua I serta para anggota yang hadir dan melalui Virtual di Nusantara V Gedung parlemen senayan Jakarta, Jumat (08/10/2021).

Ketika dikonfirmasi Ikbal Hi Djabid sesaat setelah pengambilan sumpah dan janji mengatakan rasa sukur “Alhamdulillah” baru saja selesai di lantik, pertama – tama saya merasa bersyukur dan berterimah kasih kepada semua pemilih saya yang lalu. Kedepan kita akan melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan almarhum ibu Suriati Armaiyn untuk kepentingan daerah ini.

” Setelah pelantikan saya juga ditempatkan di alat kelengkapan sebagai anggota Komite 4 dan anggota Badan Akuntabilitas Publik (BAP) di DPD RI,” ucapnya.

Pelantikan dan pengambikan sumpah janji jabatan berdasarkan dengan pasal 138 ayat (1) Peraturan Tata Tertib DPD RI tentang pergantian antar waktu.

Sebagaimana diketahui Ikbal Hi Djabid adalah peraih suara terbanyak ke 6 pada pemilihan legeslatif tahun 2019 lalu, dengan jumlan perolehan 33.180 suara.(red/rls)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!