You are here
Home > HUKRIM > Jelang Penetapan Tersangka Kasus Perusda, MHB Lapor Diri di Kejati

Jelang Penetapan Tersangka Kasus Perusda, MHB Lapor Diri di Kejati

Ternate, Jurnalone.id – Muhammad Hasan Bay, Senin (04/10/2021) mendatangi Kantor Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, kehadiran mantan calon Wali Kota Ternate itu sekita pukul 14:00 WIT.

Sementara Informasi yang dihimpun media ini, MBH datang menemui Tim Penyelidik Kejaksaan Tinggi Maluku Utara, dalam rangka melapor diri bahwa Ia saat ini telah berada ada di Ternate, karena sebelumnya tidak hadir pada panggilan pertama lantaran kesibukan diluar daerah.

Usai menemui tim penyelidik, MHB kepada wartawan mengatakan, dirinya diundang oleh Tim Penyelidik sebagai saksi atas kasus dugaan korupsi penempatan dana Investasi PT.TBB.

“Saya diundang sebagai saksi di Perusda jadi datang. Panggilan pertama tidak hadir karena saat itu ada di Jayapura ada tanggungjawan terkait kegiatan PON. Jadi ini baru saya datang,”Ungkap MHB, Senin (04/10).

MHB juga menegaskan, dirinya tidak termasuk dalam kepengurusan perusda Ternate.

“Yang jelas saya tidak ada dalam kepengurusan Perusda itu saja. Pemodal di BPRS bukan di Perusda,”Jelas MHB.
Terpisah Kasipenkum Kejati Malut, Richard sinaga membenarkan perihal kedatangan Muhammad Hasan Bay (MHB).

“Benar ada kedatangan MHB, hanya saja datang malapor diri setelah sebelumnya tidak hadir pada panggilan pertama,” ungkap mantan Kasipidsus Kejari Gorontalo itu.

Pemeriksaan MHB lanjut Richard, akan diagendakan setelah rapat tim penyelidik dan akan dipangil kembali.

“Secepat mungkin Tim Penyelidik akan menjadwalkan kembali agenda pemeriksaan, karena yang bersangkutan sudah ada di Ternate,”Pungkas Richard.

Lanjutnya, perusahan daerah Kota Ternate sedangkan PT.TBB itu adalah badan hukumnya. Sekedar diketahui, MHB akan diperiksa sebagai saksi atas kasus dugaan tindak pidana korupsi penyertaan modal pada PT. Ternate Bahari Berkesan (PT.TBB)/Holding Company Tahun 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019 senilai 25 Miliar.(04/ml)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!