You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Jelang STQ Nasional, Satgas Ternate Perketat Awasi Prokes

Jelang STQ Nasional, Satgas Ternate Perketat Awasi Prokes

Ternate, Jurnalone.id – Menjelang Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXVI tingkat Nasional di Sofifi, kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, pada 14 – 25 Oktober 2021 mendatang, Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate akan mengawai ketat pengawasan protokol kesehatan mengingat Kota Ternate menjadi pintu masuk utama di provinsi ini.

“Pelaksanaan STQ nasioan akan berlangsung pada 14 hingga sampai 25 Oktober 2021 mendatang di Kota Sofifi, namun Kota Ternate merupakan pintu utama masuknya peserta STQ di seluruh provinsi di Indonesia ke Malut melalui Kota Ternate, sehingga pengawasan prokes diperketat,”kata Koordinator Pendisiplinan dan Penegakam Hukum Prokes Satgas Penanganan COVID-19 Kota Ternate, Abdullah Sadik saat dikonfirmasi pada Senin (04/10) hari ini.

Ia mengatakan, atas perintah Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman yang juga selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19, memerintahkan petugas untuk melakukan pengawasan terhadap pendisiplinan protokol kesehatan secara ketat, karena Kota Ternate sebagai daerah transit peserta STQ menghadiri di Kota Sofifi.

Ia menjelaskan, bahwa para tamu STQ dari seluruh provinsi di Indonesia yang diperkirakan hadir di Malut selama pelaksanaan STQ sebanyak 1.400 orang peserta maka pintu masuk yang akan kami perketat yakni Bandara Sultan Baabullah, Pelabuhan Ahmad Yani, Pelabuhan Semut Mangga Dua dan Pelabuhan Penyebrangan Ferry Bastiong, Ternate.

“Sehingga dengan adanya pengawasan penerapan prokes tersebut, maka para tamu selama berada di daerah ini merasa aman dari penularan COVID-19,”katanya.

Ia menambahkan, tak hanya fokus melihat penerapan prokes di masyarakat, namun petugas Satgas juga melakukan sosialisasi mengenai perlunya warga mendapat vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah ini.(Cr/02)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!