You are here
Home > Berita > TERKINI > Kesbangpol Haltim Gelar Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Konflik

Kesbangpol Haltim Gelar Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan Konflik

Ternate, Jurnalone.id – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kesbangpol (Kesbangpol) Kabupaten Halmahera Timur, Mlauku Utara, menggelar sosialisasi penanganan dan pencegahan konfilki yang berlangsung di aula Desa Nyaolako, Kecamatan Wasile Tengah, Kamis (30/9/2021). Kegitan dibukan langsung camat Wasile Tengah Manat Hasidi sekaligus pengarah sosialisasi penanganan konflik.

Tujuan dari kegiatan ini guna membantu Pemda Haltim dalam mengatasi dampak konflik pada masyarakat khususnya di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) dengan tema , “ Sinergitas Pemerintah Daerah Dan Aparat Keamanan Dalam Menekan Konflik Sosial,” ungka Ismail.

Kepala bidang penanganan dan pencanangan Kesbangpol (Haltim) Ismit Ismail, menjelaskan melaui kegiatan sosialisasi ini, untuk bagaimana mengingatkan masyarakat dalam mengatasi dampak yang akan memunculkan konflik. “Ini adalah langkah awal untuk kegiatan Kesbangpol di wilayah Wasile Tengah, upaya membangun persatuan serta perdamaian dalam hidup bermasyarakat di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim),” jelasnya.

Ismai mengaku pihaknya juga dalam mengatasi masalah konflik akan bersinergitas dengan pihak TNI dan Polri untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang damai serta berdampingan sesama umpat berbangsa dan bernegara, mengingat ada beberapa keragaman suku serta agama di wilayah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) bebernya.

Turut mengikuti sosialisasi tersebut, para Kepala Desa dan Ketua BPD dari 8 Desa di Kecamatan Wasile Tengah. Serta melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama, dan Pemuda. (is/red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!