You are here
Home > ADVERTORIAL > Gubernur AGK: Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Kunjungi Malut

Gubernur AGK: Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Kunjungi Malut

Sofifi, Jurnalone.id – Presiden Joko Widodo di jadwalkan kunjungi Maluku Utara. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disampikan Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba.

Kata Gubernur, Joko Widodo dijadwalkan tiba di Maluku Utara pada Oktober mendatang.

Meski begitu, orang nomor 1 di Maluku Utara belum menyebutkan kepastian kedatangan orang nomor 1 di Indonesia dalam rangka apa? di Maluku Utara.

“Presiden rencana kalau tidak itu di tanggal 7 Oktober akan datang di Maluku Utara, “ujar Abdul Gani Kasuba usai melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Hakim STQN Ke XXVI, Prof. Dr. Haji Said Agil Husin Al Munawar dan hajah Maria Ulfah, bertempat di Sekertariat STQN ke XXIV di Sofifi, Kamis (30/9/21).

Ia menambahkan, kedatangan mantan Menteri Agama Indonesia tahun 2001 sampai 2004 dalam rangka memantau kesiapan panitia STQ nasional di Maluku Utara.

Selain itu, sebelum melakukan rapat Gubernur bersama Ketua Dewan Hakim STQ dan hajah Maria Ulfah telah berama-sama memantau pembangunan mesjid Raya Sofifi.

Sebagaimana diketahui, Mesjid Raya Sofifi yang diberi nama Shaful Khairat oleh Gubernur Maluku Utara dua periode ini akan dijadikan sebagai venue utama pembukaan kegiatan sekaligus penutupan kegiatan STQN ke XXVI yang akan berlangsung 14 – 22 Oktober 2021 di Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Malut.

Masjid rata Shaful Khairat yang dijadikan venue STQ Nasional, terus dinkerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara, dan dipastikan seluruh pekerjan rampung, sehingga bakal diresmikan oleh Presiden sesuai harapan Gubernur AGK bakal tepat waktu. (red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!