You are here
Home > Berita > TERKINI > Bupati Halsel Diberi Mandat Sebagai Ketua Umum IKB Makayoa

Bupati Halsel Diberi Mandat Sebagai Ketua Umum IKB Makayoa

Halsel, Jurnalone.id – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, Usman Sidik akhirnya diberikan mandat sebagai ketua Ikatan Keluarga Besar Makayoa (IKB- Makayoa) Halmahera Selatan, setelah 6 orang bakal calon ketua umum bermufakat dalam musyawarah ke II IKB Makayoa dan menyerahkan mandat kepada Bupati.

Dengan penyerahan mandat, Usman Sidik mendapat ucapan selamat dan dukungan dari para peserta musyawarah. Seperti yang disampikan Ahmad Kadam, selaku ketua tim pemenang bakal calon ketua umum Mansur Abdul Fatah.

“ Sebagai ketua tim pemenang Mansur Abdul Fatah, Saya ucapkan selamat kepada bapak Usman Sidik, selaku bupati yang diberi mandat sebagai ketua umum IKB Makayoa, Halmahera Selatan. Dengan terpilih  bpk Usaman Sidik periode 2022-2025, Saya yakin Makayoa akan maju dan jaya kedepan,” ucap Ahmad Kadam.

Selain memberikan ucapan kepada Ketua IKB Makayoa, Amat sapaan akrabnya, juga menghimbau dan mengharapkan kepada semua IKB Makayoa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan musyawarah agar bergandeng tangan memberi dukungan kepada ketua terpilih agar Makayoa tetap kokoh.

“ Saya mengajak kita semua, mari teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan musyawarah agar kita beri dukungn kepada bpak Usman Sidik. Ke 6 bakal calon yang telah bersepakat dan memberikan mandat kepada bpk Usaman adalah putra-putra terbaik Makayoa, Saya harap dengan kebersama kita semua, Makayo Halmahera Selatan akan maju dengan kepemimpinan bpk bupati,” harapnya.

Untuk diketahui, musyawarah ke II Ikatan Keluarga Besar (IKB) Makayoa, Kabupaten Hlamahera Selatan, yang berlangsung di aula kantor bupati pada, Rabu (29/09) pagi hingga malam tadi, sempat mengalami insiden kericuhan.

Pasalnya, saat musyawarah berlangsung terjadi aksi protes hingga berujung pada kericuhan dan terjadi saling lempar antar sama peserta musyawarah dengan menggunakan kursi. Akibat insiden itu satu orang menjadi koraban luka karena terkena lemparan kursi saat kericuhan berlangsung.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!