You are here
Home > KESEHATAN > Dandim 1508 Tobelo Bersama Kapolres Pimpin Anggota Sidak Kartu Vaksin di Halut

Dandim 1508 Tobelo Bersama Kapolres Pimpin Anggota Sidak Kartu Vaksin di Halut

Halut, Jurnalone.id – Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra Bersama Kapolres Halut AKBP Tri Okta Hendri Yanto Pimpin langaung Personel TNI-Polri melaksanakan sidak terhadap para ASN dan Non ASN di Halmahera Utara, yang belum melaksanakan Vaksinasi.

Seperti yang terpantau didepan pintu masuk Kantor Bupati Halut jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Senin (27/9/2021).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran kepada seluruh ASN maupun Non ASN untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19.

Kata Dandim, sikap tegas tersebut dilakukan guna mewujudkan kekebalan kelompok melalui vaksinasi. Selain itu karena ASN merupakan ujung tombak pemerintah sebagai contoh bagi masyarakat.

” Dalam kegiatan tersebut ASN maupun Non ASN yang kedapatan tidak bisa menunjukkan kartu vaksin atau belum melaksanakan vaksinasi Covid-19 langsung diarahan menuju tempat pelaksaan vaksinasi di Polres Halut,” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan yang digelar tak akan terus dilakukan untuk memberikan efek jerah terhadap ASN yang masih menghindar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kapolres AKBP Tri Okta Hendri Yanto dalam keterangannya mengatakan, kita akan terus mendorong dan berinovasi guna untuk mengejar target vaksin. ” yang harus dicapai yaitu 144.000. Saat ini baru 18 % kita harus mengejar ketertingalan target yang harus dicapai,” katanya.

Sementara Sekda Halut E. J. Papilaya dalam arahannya mengatakan, hingga saat ini Halmahera Utara, baru mencapai angka 18 % dan di bulan Desember seharusnya sudah mencapai 90 %. Oleh karena itu kawan- kawan sebagai ASN bantu untuk menyampaikan kepada keluarga, tetangga, birman serta kawan- kawan supaya kita gerakan cepat untuk melakukan vaksinasi.

” Banyak hoaks tentang vaksin, tetapi kita jangan sampai terjerumus atau ditekan oleh hoaks, tetapi kita harus bisa keluar dari haoks itu, vaksin adalah hal yang utama. Kalau kita sudah bisa mencapai lebih dari 50 % maka kita sudah punya kekebalan secara herd immunity dan maskerpun sudah bisa kita lepas dan di beberapa daerah sudah mulai lepas masker kerena tingkat yang positif itu sudah di bawah 10 % dan mari katong semua beramai- ramai untuk vaksinasi,” ujarnya. (rls)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!