You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Cegah Stunting, Masyarakat Dapat Bantuan Dari TP PKK Haltim

Cegah Stunting, Masyarakat Dapat Bantuan Dari TP PKK Haltim

Haltim, Jurnalone.id – Dalam Rangka Pencegahan dan Penanganan Stunting di Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Maluku utara, Ketua Tim Penggerak PKK Haltim, Hj Sitinur Ubaid melaksakan kegiatan edukasi dan penyaluran bahan baku Ikan dan pangan di Desa Peteley Kecamatan, Maba Selatan, Kabupaten halmahera Timur, Senin (27/09/20210).

Dalam sambutan Ketua TP PKK Hj Sitinur Ubaid menegaskan, para orang tua memperhatikan pola makan anak agar bisa tumbu sehat dan cerdas, “ anak-anak itu butuh perhatian dari orang tua, terutama perhatian terhadap pola makan agar anak bisa tumbuh sehat dan cerdas,” ungkapnya.

Selain itu Istri Bupati Haltim Ubaid Yakub, yang juga berprofesi sebagai bidan mengajak kepada warga agar gemar makan ikan. Menurutnya makan ikan dan sayur mempunyai manfaat membantu pertumbuhan, terutama otak dan tulang pada anak.

Selain protein yang tinggi, ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang dibutuhkan untuk pertumbuhan otak serta vitamin D, mineral kalisum, dan mineral fosfor. Ketiganya dibutuhkan anak untuk pertumbuhan tulang.

Lanjut Siti, hadirnya TP PKK di tengah-tengah masyarakat desa peteley dalam rangka mengurangi tingkat stunting. “Kami hadir disini menyalurkan bahan baku berupa ikan dan sayur untuk membatasi memgatasi permasalahan di desa ini. Saya berharap dengan kegiatan ini masyarakat lebih sadar tentang pentingnya merawat anak agar bisa terhindar dari masalah stunting,” harapnya.

Untuk di ketahui kunjugan kerja Ketua TP PKK Kabupaten Halmahera Timur Hj Sitinur Ubaid, di sambut meria oleh warga setempat, Camat Maba Selatan Nasrul Wim, serta sejumlah kepala desa.(di/red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!