You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Kapolda Malut Bersama Rombongan Kuker ke Halut

Kapolda Malut Bersama Rombongan Kuker ke Halut

HALUT, Jurnalone.id – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara Irjen Pol. Risyafudin Nursin melakukan kujungan kerja (Kuker) di kabupaten Halmahera Utara dan disambut langsung oleh Bupati Frans Manery, di kantor Bupati, Rabu (22/9/2021).

Dalam kunjungan kerja tersebut orang nomor satu di Polda Malut itu didampingi sejumlah pejabat tinggi jajaran Polda Maluku Utara diantaranya, Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Dicky Kusumawardana, Dir Intelkam Polda Maluku Utara Kombe Pol. Hadi Wiyono, Dir Polair Polda Maluku Utara Kombes Pol. R. Djorot Agung Riyadi, Dir Sabhara Polda Maluku Utara Kombes Pol. Sukron, Dir Binmas Kombes Pol. Dicky Aryianto dan Tim Vaksinator Dokes Polda Maluku Utara.

Bupati Halut Frans Manery mengatakan, atas nama keluarga besar pemerintah Daerah kabupaten Halmahera Utara beserta masyarakat yang ada di Halmahera Utara, mengucapkan terima kasih dan selamat datang di kabupaten Halmahera Utara, yang mana di pagi ini Pemda Halut dan masyarakat telah dikunjugi oleh Kapolda dan rombongan di daerah ini, walaupun dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Dalam upaya pelaksanaan vaksinasi, kami memang di kabupaten Halut masih kurang, namun langkah pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan program vaksinasi kami telah didukung oleh pihak TNI-Polri,” kata Frans.

Bupati dua periode itu mengaku saat ini pemerintah daerah telah melakukan instruksi kepada para pemerintah kecamatan dan desa untuk mensosialisasikan program vaksinasi kepada masyarakat. Ia sangat mengharapkan dukungan dari pihak TNI Polri dalam mendukung program vaksinasi di kabupaten Halmahera Utara.

“Terkait dengan penanganan dan pencegahan Covid-19 di kabupaten saat ini masih terus diupayakan bekerja sama antara TNI Polri, dinas kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Dihadapan Kapaola Malut, Bupati melaporkan terkait dengan program pemerintah dalam membasmi Covid-19 dengan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat yang ada di kabupaten Halmahera Utara, dan sampai dengan saat ini sudah mencapai 19.000 jiwa yang telah di Vaksinasi.

” Kami juga selalu berupaya untuk setiap hari harus ada yang di vaksin sehingga bisa mencapai target,” terangnya.

Sementara Kapolda Malut Irjen Pol. Risyapudin Nurdin juga menyampaikan, ucapa terimaksi kepada Bupati beserta Forkopimda yang telah menerima dirinya bersama rombongan di kabupaten Halmahera Utara saat ini. Karena maksud dan tujuan kedatangannya ke kabupaten Halmahera Utara, terkait dengan pencegahan dan penanganan Covid-19 di kabupaten Halmahera Utara.

Kapolda memberi ucapan terima kasih kepada TNI-Polri yang sudah bekerja sama dalam penanganan Covid-19 dan program pemerintah terkait vaksinasi di kabupaten Halmahera Utara. Kapolda menambahkan strategi kita saat ini adalah BKO satu tim gabungan kesehatan dari Polda Malut untuk membantu tim yang ada di kabupaten sehingga kita dapat mobilisasi dan bisa kerja sama untuk meringankan beban pada tim yang ada di Daerah- daerah.

“Kita juga melihat situasi dan kondisi wilayah untuk di jangkau dalam penanganan vaksinasi, sehingga capaian vaksin setiap hari meningkat sehari harus capai 1.100 per hari,” ucap Kapolda. (jef/red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!