You are here
Home > Berita > TERKINI > Sah!, Iskar Hukum Pimpin IKA PMII Ternate

Sah!, Iskar Hukum Pimpin IKA PMII Ternate

TERNATE – Setelah dalam beberapa tahun diisi oleh karateker, Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kota Ternate, Maluku Utara, akhirnya memiliki ketua definitif.

Adalah Iskar Hukum. Iskar terpilih dalam Musyawarah Cabang ke-I IKA PMII Kota Ternate di aula, Kantor Walikota Ternate, Sabtu 11 hingga Minggu 12 September 2021.

Muscab perdana yang diikuti alumni PMII Kota Ternate dengan tema; ‘Gerakan Generasi Muda Nahdlatul Ulama Menuju Kota Ternate Andalan’. Yahya Mahmud, Karateker Ketua IKA PMII Kota Ternate dalam sambutannya berpesan, siapa saja yang terpilih, mampu menggerakan organisasi dengan mengakomodir seluruh alumni yang memiliki banyak potensi.

“Bukan tentang siapa, tapi apa yang kita lakukan untuk organisasi ini,” pesan Gus Yayat, begitu disapa.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, diwakili Asisten I Muhdar Din, mengatakan, sebuah organisasi biasanya terkumpul keberhasilan, apabila alumninya bisa berkiprah di level yang lebih tinggi.

“Wakil Wali Kota Ternate adalah alumni di PMII, kemudian masih banyak lagi. Kita katakan organisasi PMII ini sukses, karena bisa melanjutkan pemimpin di Kota Ternate,” kata Muhdar dalam sambutannya, sekaligus membuka Muscab ke-I IKA PMII Kota Ternate.

Muhdar berharap, itu menjadi spirit generasi muda PMII untuk dapat melanjutkan kepemimpinan tersebut. “Semoga dalam musyawarah ini dapat menghasilkan pemimpin yang dapat membawa organisasi dan mendukung pemerintah membangun Kota Ternate Andalan,” harapnya.

Iskar mengungguli Syarif Abdullah dalam Muscab perdana IKA PMII Kota Ternate itu. Iskar usai ditetapkan sebagai ketua terpilih menyampaikan terima kasih kepada semua alumni atas amanah yang diberikan.

“Saya akan memberdayakan alumni dari berbagai potensi dalam mendorong pembangunan di Kota Ternate, sembari berharap para alumni juga memberikan petunjuk,” kata Iskar, penuh harap.

Muscab ke-I IKA PMII Kota Ternate dihadiri pengurus Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku Utara, NU Kota Ternate, IKA PMII Provinsi Malut, GP Ansor Malut dan Kota Ternate serta para alumni PMII. (zl)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!