You are here
Home > PARIWISATA > Kelompok Sadar Wisata di Ternate Apresiasi Sentuhan PT Pertamina  

Kelompok Sadar Wisata di Ternate Apresiasi Sentuhan PT Pertamina  

Ternate, Juralone.id – Puluhan warga kelurahan Kastela, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, Maluku Utara, yang tergabung dalam kelompok sadar wisata, Minggu (12/9/21) pagi melakukan aksi bersih-bersih pantai Kastela yang merupakan salah satu objek wisata di kota Ternate, Minggu (12/9/2021).

Kegiatan sosial yang digelar Kelompok sadar wisata itu melibatkan unsur TNI-Polri serta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Ternate.

Sekretaris Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Kastela Gunawan Idham menyampikan, aksi sosial yang mereka lakukan, dimana objek wista Kastela yang sejak lama tak adanya perhatian serius dari pemerintah sehingga langkah sosial meraka harus lakukan.

“ Kami terbangun dari kesdaran karena objek wisata pantai Kastela ini sudah cukup lama tidak berkembang, sehingga kami bekerja sama dengan instansi terkait harus melakukan langkah sosial ini demi kemajuan objek wsiata yang berada di kelurahan ini. kami harus mengucapkan terimakasi kepada PT Pertamnina melalui CSR mereka sangat peduli dengan kawasan wisata yang ada di pantai Katela ini,” kata Gunawan.

Menurut Gunawan, untuk mengatasi sampah di lingkungan objek siwata pantai Kastela ini harus menjadi perhatian serius, karena sampah di kota Ternate sudah menjadi problem pemerintah selama ini. Sehingga dengan kelompk sadar wisata lokasi objek wisata pantai Kastela dapat berkembang kedepanya.

“ Memang soal lingkungan dan persoalan sampah ini menjadi problem di kota Ternate, namun untuk sampah yang ada di pantai Kastela ini merupakan sampah kiriman yang datang dari berbagai arah melalui air laut. Bahkan  bisa saja sampah yang termpuk di pantai Katela ini juga berasal dari sungga-sungai yang ada di kota Ternate ketika pada musim penghujan tiba,” ujar Gunawan selaku sekretaris kelompok sadar wisata.

Selaku sekretaris kelompok sadar wisata pada objek wisata pantai Kastela, Gunawan juga menyampikan, untuk pengembangan objek wisata pantai Kastela membutuhkan sentuhan pemerintah dan berbagai pihak sehingga bisa cepat berkembang dan dapat dimanfaatkan oleh masyerakat kota Ternate.

“ Jujur kami sangat terbantu, suport dari Pertamina sangat luarbiasa karena saat ini kami sangat merasakan dampak langsung di tempat wisata ini. Langka Pertamina sangat luar biasa, kami butuh sentuhan-sentuhan langsung seperti ini. Kami sangat terbatas tanpa ada sentuhan seperti ini,” ucapnya. (red)

 

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!