You are here
Home > PARIWISATA > Ibu Kapolda Malut Bersama Rombongan Berwisata di Korea

Ibu Kapolda Malut Bersama Rombongan Berwisata di Korea

Haltim, Jurnalone.id – Ditengah-tengah agenda dan kunjungan kerja Kapolda Maluku Utara, Ibu Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Ny. Enny Risyapudin, menyempatkan diri bersama rombongan berkunjung ke sala satu lokasi objek wisata yaitu Koropon Area, atau dikenal warga wisata Korea, yang terletak di Kecamatan Kota Maba Desa Soa Laipoh Mabapura Halmahera Timur, Kamis (09/9/2021).

Dalam agenda Ibu Kapolda dan rombongan tersebut sangat mengapresiasi tempat wisata (Koropon) dan mengharapkan agar destinasi wisata Koropon Area, terus dikembangkan lagi.

“Tempat wisata Koropon sangat bagus, untuk itu yang terpenting selalu di jaga kebersihannya kemudian dipromosi terus dan jangan perna lupa selama massa pandemi Covid-19 ini agar prokesnya dijaga,” kata Ibu Kapolda ketika bercakapan sama salah satu kordinator parawisata berlokasi di Mabapura itu.

Sementara, Kapolsek Maba Selatan, Jarwadi Rumakuwar menjelaskan, kami sangat mendukung wisata koropon area, karena ini juga merupakan wilayah kerja Kapolsek Maba Selatan, yang harus ditingkatkan lagi adalah kebersihan lokasi wisata.

” Harapan tempat ini bisa dikembangkan lagi untuk membuat spot-spot menarik lainnya sehingga wisatawan semakin menarik sehingga banyak dikunjungi wisatawan,” ucapnya.

Lebih lanjutnya, Ibu Plh. Kapolsek Maba Selatan, Ny. Susanti, juga merasa sangat luar biasa dengan kunjugan Ibu Kapolda ke Wisata Koropon ini. Nanti lebih ditingkatkan lagi untuk fasilitas serta infrastuktur jalan dan lain-lain.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan Ibu Kapolda ini, Wisata Korea bisa viral lagi, bisa dikenal lagi. Saya juga sebagai tuan rumah merasa sangat bangga dengan kunjungan Ibu Kapolda ini,” singkat Ny Susanti.

Terpisah, Rusli alias Puni, sangat megapresiasi kunjungan Ibu Kapolda Maluku Utara ke destinasi wisata Koropon Area atau yang biasa disingkat dengan nama Korea. Kami merasa bangga karena disela-sela agenda kunjungan kerja Ibu Kapolda ke Halmahera Timur, dan dari sekian lokasi wisata yang tersebar di Kecamatan Maba dan Kota Maba, Wisata Koroponlah yang dipilih untuk dikunjungi oleh Ibu Kapolda dan rombongannya.

Puni yang juga sebagai Wakil Ketua Bidang Kebudayaan dan Pariwisata pada Organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halmahera Timur mengatakan, tentunya ini juga menjadi semangat dan motivasi kita para pemerhati wisata seperti komunitas koropon nusantara atau pelaku usaha pariwisata di Koropon Area ini.

“Dengan adanya kunjungan Ibu Kapolda ini, kami juga sangat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa, untuk mari tingkatkan lagi dukungan dan kerjasama untuk mengembangkan potensi-potensi pariwisata yang ada di Mabapura, dan yang tersebar di Kabupaten Halmahera Timur, “tuturnya.

Singkatnya, objek wisata Koropon Area atau yang biasa dikenal dengan nama Korea, sangat tepat jika berakhir pekan bersama keluarga tercinta, dimana objek wisata itu menyajikan pemadang yang sangat eksotis sehingga pengunjung dapat memanjakan mata dan ingin berlama-mana.

Selain itu, objek wisata Korea juga sudah tersedia fasikitas kajebo, pengunjung juga apat menikmati berbagai menuh khas wisata Korea.(Man)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!