You are here
Home > Berita > Pencairan TTP ASN Pemprov Wajib Terlampir Surat Vaksinasi

Pencairan TTP ASN Pemprov Wajib Terlampir Surat Vaksinasi

Sofifi, Jurnalone.id – Untuk menjadi pelopor dan contoh dalam sistem birokrasi di tenaga Pandemi Covid-19, Pemprov Maluku Utara (Malut) menganjurkan pembayaran tunjangan tambahan penghasilan (TTP) Aparatur Sipil Negara (ASN) harus disertai bukti surat vaksinasi.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Malut, Ahmad Purbaya, Rabu (8/9/21) sore di kantor DPRD Malut di Sofifi.

“Kami mengisyaratkan untuk pengajuan TTP ASN dari masing-masin SKPD harus terlampirkan bukti vaksinasi, makanya kita harus menghitung dulu ketika dilakukan pengajuan ke BPKAD, Apakah sudah ada vaksin atau belum,”ujar Ahmad Purbaya.

la menjelaskan, alasan mengunakan vaksinasi karena data untuk Maluku Utara masih paling rendah dari 34 provinsi di seluruh Indonesia, “jelasnya.

Kata Purbaya, vaksinasi untuk Malut langsung disorot oleh presiden, sehingga melalui Gubernur harus dilaksanakan. Saat ini Gubernur juga intens memantau seluruh perkembangan vaksinasi Covid-19 di Maluku Utara.

Untuk itu, pegawai harus jadi contoh dalam kebijakan pemerintah dan ini sudah sesuai edaran Sekda yang dilakukan sesuai arahan dari pemerintah pusat,”kata ujarnya.

” Untuk pembayaran TTP sendiri tergantung dari yang mereka ajukan, kalau sudah lengkap kita akan membayar dan itu tidak ada masalah,” ucapnya (Adi)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!