You are here
Home > SOSIAL > Life Skill Bagi Anak di LAPAS Khusus Anak

Life Skill Bagi Anak di LAPAS Khusus Anak

Ternate, Jurnalone.id – Setiap anak selayaknya mendapatkan perhatian yang sama dengan anak lainnya, sekalipun mereka harus tinggal di dalam lembaga pembinaan khusus anak. Mereka tetap harus mendapatkan perlindungan, pendidikan, serta hak untuk bermain, (4/9/2021).

Sejalan denan visinya untuk memberikan hidup utuh sepenuhnya bagi setiap anak, Wahana Visi Indonesia bekerjasama dengan Daurmala dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak kelas II Ternate mengadakan pelatihan keterampilan Anak tentang Budidaya tanaman organik.

Pelatihan ini diadakan pada hari Sabtu 4 September 2021, di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) kelas II. Setidaknya pada pelatihan ini melibatkan 20an anak yang merupakan anak-anak binaan LPKA kelas II.

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan anak-anak dalam lembaga pembinaan khusus anak kelas II ini dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat. Keterampilan bercocok tanam secara organik ini membantu anak utnuk dapat mengenal tumbuh-tumbuhan, serta cara melakukan budidaya tanaman organik.

Selain itu, hal ini juga mengajarkan anak untuk dapat menghargai jerih payah petani untuk menyediakan bahan pangan bagi kita semua.

Menurut Zaindudin Ahmad, selaku Kasubdi Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan LPKA Kelas II Ternate, mengatakan bahwa, “setelah mengikuti pelatihan ini, anak-anak yang juga banyak berasal dari daerah Halmahera ini nantinya dapat menerapkannya ketika pulang kembali ke rumah, “ucap Zaindudin.

Selain itu menurut penuturan Purwono Budhi, selaku Manager Wahana Visi Indonesia AP Ternate menyampikan, budidaya tanaman organik ini nantinya akan menggunakan halaman kosong pekarangan di LPKA sehingga diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sayuran di LPKA.

“Wahana Visi bersama Daurmala memberikan support berupa bahan bahan pelatihan untuk pembuatan pupuk, bibit dan pendampingan hingga panen,” jelas Purwono.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!