You are here
Home > PEMERINTAHAN > Wali Kota Ternate Pastikan Roling Pejabat Eselon II Bulan Ini

Wali Kota Ternate Pastikan Roling Pejabat Eselon II Bulan Ini

Ternate, Jurnalone.id – Wali kota Ternate M. Tauhid Soleman memastikan, September ini akan dilakukan pelantikan pejabat eselon II di Pemkot Ternate.

Hal itu disampukan Wali kota, setelah hasil uji kompetensi dan evaluasi kinerja 28 pejabat dan telah dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Saat ini pihaknya menunggu hasil, jika KASN mengeluarkan rekomendasi akan segera dilakukan pelantikan.

“Kita sudah sampaikan ke Komisi ASN, jadi kita tinggal menunggu kapan rekomendasinya diterima,” kata Wali kota, Selasa (31/8/2021).

Wali kota mengatakan, jika sudah mengantongi rekomendasi, maka proses berikutnya dilakukan pelantikan, karena nantinya akan disurati lagi ke Kemendagri sesuai dengan prosedur yang ada.

Lanjutnya, pelantikan pejabat eselon II ini dipastikan tetap dilakukan dalam bulan ini, nantinya setelah rekomendasi KASN itu keluar dan dilakukan pelantikan kemudian ada jabatan yang kosong baru dilakukan asesmen.

“Jika ada jabatan kosong baru dilakukan seleksi terbuka, tapi rotasi dulu,” ucap Walikota.

Sementara itu, Kabid Mutasi BKPSDM Kota Ternate Sity Jawan Lessy mengungkapkan, dari hasil uji kompotensi ke 28 pejabat esolon II suratnya sudah berada di KASN itu sudah dimasukan dan sementara dalam proses. “Kita sudah menyampaikan ke KASN,” ujar Sity.

Nantinya, setelah rekomendasi¬† dari KASN baru disurati ke Kemendagri untuk persetujuan pelantikan. “Kita kita menyurat lagi ke Kemendagri itu tidak butuh waktu lama, kalau yang kita laporkan ke KASN ini sebanyak 29 pejabat termasuk Risval Tribudiyanto,” ungkapnya.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!