You are here
Home > Berita > TERKINI > BPBD Haltim Ungkap Penyebab Kebakaran Rumah di Kecamatan Wasile

BPBD Haltim Ungkap Penyebab Kebakaran Rumah di Kecamatan Wasile

Maba, Jurnalone.id – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, melakukan investigasi kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah, 1 warung sembako dan tempat penampungan kayu, di Desa Cemara Jaya Kecamatan Wasile, Selasa (31/08/2021).

Rumah yang terbakar milik Masto Manaf (58) Warga Desa Cemara Jaya RT 07/RW 08 bangunan rumah yang terbuat dari kayu tersebut ditempati 6 orang merupakan satu keluarga.

PLT Abubakar menjelaskan, BPBD telah menerima laporan kebakaran dan Tim BPBD Zona Wasile juga bergerak menuju lokasi kejadian ikut membantu memadamkan api bersama masyarakat. Selanjutnya dipagi hari kami sudah lakukan investigasi kronologi dan kerugiannya.

” Penyebab kebakaran Abubakar karena korsleting listrik, api juga cepat merembet dikarenakan angin kencang dan rumah yang terbuat dari kayu sehingga api cepat membesar,” ungkapnya.

Hal senada juga disampikan, Tony hartoyo, Kasi Rekonstruksi BPBD Haltim yang turun melakukan Investigasi mengatakan kronologi kejadian pada tanggal 31/08/21 pukul 01.27wit. Disebabkan kosleting listrik yang menimbulkan percikan api yang mengakibatkan kebakaran itu terjadi. Hasil data lapangan 1unit rumah,warung sembako, warung cemilan dan juga tempat penampungan kayu milik korban ludes terbakar.

” Kerugian yang lain berupa 1 buah BPKB Mobil Raaz,1 Sepeda motor beat, Surat-surat berharga, Senso 2 biji,1 mesin paras, uang tunai 125 juta, 4 buah kulkas dan 1 set mesin air ludes terbakar, total kerugian ditaksir 270 juta rupiah,” jelasnha.(Isman)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!