You are here
Home > Berita > TERKINI > Waw…! Areal Kantor Bupati Halbar Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Waw…! Areal Kantor Bupati Halbar Jadi Tempat Pembuangan Sampah

JAILOLO – Ketika melintasi areal Kantor Bupati Halmahera Barat(Halbar) didesa Porniti, Kecamatan Jailolo, pasti terlihat pemandangan yang asri. Karena, areal tersebut dikelilingi oleh berbagai macam pepohonan. Namun pemandangan yang satu ini membuat kita merasa jijih ketika melihatnya.

Banyak tumpukan sampah dibuang begitu saja di pekarangan areal kantor Bupati.

Sampah itu merupakan sampah bekas pakai keluarga lalu dibuang kesitu tanpa ada tempat sampah yang tersedia.

Amatan Jurnalone. Id, Jumat(27/8/2021), berbagai macam sampah kering dan basah berhamburan begitu saja.

Sampah tersebut berada di antara depan kantor Bupati dan Markas Batalyon Inf Raider Khusus 732/Banau

Menurut seorang warga Jailolo atas nama Agus menyampaikan, masyarakat yang membuang sampah diareal tersebut sudah cukup lama tanpa memperhatikan kawasan tersebut apakah masuk wilayah Pemerintahan atau tidak.

Padahal, kata Agus, itu merupakan kawasan Pemerintahan yang harus ditata rapih sehinga terlihat cantik. Namun, kenyataannya warga terus-menerus membuang sampah diareal tersebut.

Anehnya lagi, Sampah yang dibuang diareal tersebut tanpa ada larangan dari dinas terkait, bahkan dinas terkait seakan menutup mata untuk melihat pemandangan yang menjijikan itu.

“Sebenarnya, Dinas terkait harus melarang masyarakat untuk membuang sampah diareal tersebut, karena areal  itu merupakan areal kantor Bupati, bukan tempat pembuangan sampah,”ujarnya.

Ia meminta Bupati Halbar James Uang untuk segera memerintahkan dinas terkait supaya menertibkan sampah  yang ada didepan kantor Bupati.

“Kami meminta Pak Bupati agar supaya memerintahkan dinas terkait untuk menertibkan sampah dan melarang warga membuang sampah diareal tersebut,”tegasnya. (J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!