You are here
Home > Berita > TERKINI > Kapolsek Perempuan Jadi Irup Penurunan Bendera Merah Putih di HUT RI ke 76

Kapolsek Perempuan Jadi Irup Penurunan Bendera Merah Putih di HUT RI ke 76

Halut, Jurnalone.id – Kapolsek Kao, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Ipda Masqun Abdukish, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam penurunan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke-76, di lapangan Kantor Camat Kao Utara. Selasa (17/08/2021).

penurunan bendera tersebut dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery dan Muhlis Tapi Tapi serta rombonganya.

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berlangsung di tengah pandemi virus corona, sehingga jumlah peserta dibatasi, namun pelaksanaan HUT Ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Halmahera Utara, berlangsung secara khidmat dan tidak mengurangi nilai-nilai kebangsaan.

Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery mengatakan Kecamatan Kao Utara, semangatnya menyambut Hari Kemerdekaan patut di apresiasi.“Kao Utara luar biasa, telah menyiapkan upacara pemgibaran dan penurunan bendera Merah Putih dengan sangat baik, dan semangat Merdeka yang luar biasa,” ucap Frans, Bupati Halut itu.

Sementara itu Ipda Masqun ketika dihubungi wartawan mengatakan, meski tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dilatih anggota TNI-Polri hanya beberapa hari, tetapi bisa menjalankan tugas mereka dengan baik. “Meski latihan sekitar 8 hari untuk mengibarkan bendera, tetapi mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” ucap Masqun.

Masqun menambahkan, Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, sesuai jadwal harus menghadiri penurunan bendera Merah Putih di Kecamatan Malifut, tetapi balik ke Kao Utara.“Kami semua terkejud, kedatangan beliau merupakan suatu kebanggaan bagi kami warga kao,” pungkasnya.(red/SL)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!