You are here
Home > Berita > TERKINI > Bupati James Uang Jadi Irup Upacara 17 Agustus 2021

Bupati James Uang Jadi Irup Upacara 17 Agustus 2021

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat, James Uang, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tingkat Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Ucapara tersebut berlangsung di lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango, Kecamatan Jailolo, Selasa (17/8/2021).

Upacara itu di ikuti ratusan peserta yang terdiri dari, Pasukan TNI/POLRI, SATPOL PP, KORPRI, FKPPI, Damkar, perhubungan, Mahasiswa, Pelajar dan Pramuka.

Puluhan undangan juga terlihat menghadiri upacara itu, antara lain Wakil Bupati Halbar, Sekretaris Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkompinda, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kabupaten Halbar.

Selain itu, masyarakat juga turut menyaksikan upacara ini dengan tertib.

Sementara, yang bertindak membacakan teks proklamasi adalah ketua DPRD Halbar, Charles R. Gustan.

Bertindak sebagai komandan upacara Letnan Satu Inf. Oky Syalendro ST. Han, Sedangkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih terdiri dari pembawa baki Oktabrilia T. Batali, pembentang Agus Talapessy dan diikuti pasukan 17 lainnya yang beranggotakan siswa-siswi SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta di Kabupaten Halbar serta anggota TNI/Polri.

Upacara pengibaran bendera ini berlangsung khidmat dengan mengunakan protokol kesehatan(Prokes)Covid-19.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!