You are here
Home > Berita > KESEHATAN > M Arif Gani: Satgas Terus Dorong Pemberian Vaksinasi Bagi Warga Ternate

M Arif Gani: Satgas Terus Dorong Pemberian Vaksinasi Bagi Warga Ternate

Ternate, Jurnalone.id – Satuan Gugus Tugas (SATGAS) Kota Ternate, Maluku Utara, terus memberi dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh sejumlah instansi dalam rangka memberikan kekebalan tubuh pada warga kota Ternate.

Hal itu disampikan Kepala Operasional SATGAS Penanganan COVID- 19 Kota Ternate, M. Arif Gani, saat Tim SATGAS memberikan dukugan terhadap pelaksaan vaksinasi massal Merdeka yang di gelar Bank Indonesia di benteng orange, Kota Ternate, pada, Sabtu (14/08/2021).

“ Vaksinasi massal ini terus kita dorong, dimana Bank Indonesia dan Pemerintah Kota Ternate menggelar vaksinasi dan kita pusatkan di benteng orange ini untuk memberikan pelayan kepada masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dengan mudah mendaptkan pelayan vaksinasi,” kata M. Arif Gani, Kepala Operasional SATGAS Penanganan COVID- 19 Kota Ternate.

Selain itu, M. Arif  juga menjelsakan, SATGAS Kota Ternate terus membuka layanan vaksinasi di sejumlah titik yang digelar setiap saat, salah satunya di halam Mall Ternate. Penyedian lokasi vaksinasi itu merupakan komitmen pemerintah Kota Ternate dalam mencegah penyebaran wabah COVID-19.

“ Untuk Kota Ternate sendiri target sasaran vaksin kita ada 121.689. Untuk sekarang ini sudah 28.7.83 dan ini sudah mencapai 18.9 persen untuk dosis I, sedangkan dosis II sudah 13.113 ini sudah 8.6 persen. Dan hingga saat ini SATGAS Kota Ternate juga menyediakan sentral vaksinasi misalanya di halam Mall Kota Ternate,” ungkap M. Arif gani.(red)

 

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!