You are here
Home > Berita > TERKINI > Bupati James Uang Kukuhkan 41 Paskibraka Halbar

Bupati James Uang Kukuhkan 41 Paskibraka Halbar

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar) James Uang, Minggu (15/8/2021)malam tadi, mengukuhkan 41 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dalam rangka upacara peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021.

Pengukuhan yang berlangsung di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar ini turut dihadiri Wakil Bupati Halbar dan unsur Forkopimda Kabupaten Halmahera Barat.

Bupati James di kesempatan itu mengatakan, paskibraka merupakan pilihan terbaik, tugas paskibraka akan bekerja bukan hanya sampai mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih saja, namun harus dapat memberikan contoh tauladan yang baik di lingkungan sekitar.

”Atas nama pribadi, masyarakat dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat kepada adik-adik semua, yang mendapat amanah dan kehormatan sebagai pasukan paskibraka HUT RI ke-76 tingkat kabupaten Halmahera Barat,”ucap, James.

James menyampaikan, ikrar yang telah disampaikan harus bener-benar dihayati, dipedomani dan dijalankan dalam pengabdian adik-adik sekalian terhadap bangsa dan negara khususnya kabupaten halmahera barat, karena hanya di tangan orang-orang cerdas, bersemangat dan berdedikasi tinggi yang akan dapat membawa perjalanan bangsa kita menuju masa depan yang lebih baik, Halbar yang aman, damai, adil, demokratis dan sejahtera.

”Saya berpesan kepada adik-adik paskibraka, persiapkan diri kalian sebaik-baiknya sebagaimana jiwa serta kandungan dari ikrar yang disampaikan tadi, bangun persatuan, kerukunan dan kekompakan, jaga kesehatan dan konsentrasi yang baik,” kata James.

“Selain itu, kepada para instruktur serta pelatih, saya menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih atas kesabarannya dalam upaya mempersiapkan paskibraka kabupaten halmahera barat tahun 2021 ini,”tandasnya.

Sementara itu, perlu diketahui, Dari 41 Paskibraka terdiri dari 22 putri dan 19 putra yang di kukuhkan oleh bupati kabupaten Halmahera barat James Uang.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!