You are here
Home > Berita > TERKINI > Buang Obat Sembarangan, Bupati James Bakal Evaluasi Kapus Sahu

Buang Obat Sembarangan, Bupati James Bakal Evaluasi Kapus Sahu

JAILOLO – Membuang obat sembarangan di lingkungan Pusat Kesehatan Masyarakat(Puskesmas) Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat. Bupati Halbar, James Uang bakal melakukan evaluasi terhadap Kepala Puskesmas Sahu.

Selain Kapus, orang nomor satu di Pemkab Halbar itu juga bakal melakukan evaluasi terhadap petugas di Puskesmas itu.

Menurut James, ketika diwawancarai awak media, Jumat(13/8/2021)di Kantor bupati Halbar, menegaskan, yang namanya sampah itu harus dimusnahkan, bukan dibuang atau ditingalkan begitu saja dilingkungan Puskesmas.

“Jadi, yang mengangkut sampah itu harus dimusnahkan secara tertib, bukan malah dibuang sembarangan, apalagi di lingkungan puskesmas,”tegasnya.

James bilang, dari kejadian itu, dirinya akan melakukan evaluasi terhadap kepala puskesmas dan petugas lainnya di Puskesmas.

“Saya akan melakukan evaluasi terhadap Kapus dan petugas lainnya yang ada di Puskesmas itu,”tegasnya.

Suami dari Mery Popala ini juga mengimbau, agar disetiap puskesmas harus menjaga kebersihan dan selalu memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, supaya masyarakat bisa merasakan kenyamanan ketika melakukan pengobatan di Puskesmas.

“Saya mengimbau kepada seluruh puskesmas di Halbar, agar selalu menjaga kebersihan, dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, supaya ketika masyarakat yang datang untuk berobat bisa merasakan kenyamanan dari puskesmas tersebut,”tandasnya.

Sementara itu, Melalui penelusuran media Jurnalone. Id Minggu(8/8/2021), ditemukan puluhan kardus yang berisikan obat Rivanol dan Alkohol 70 persen yang di buang dilingkungan belakan Puskesmas Sahu, Kecamatan Sahu, Halbar.

Obat yang dibuang tersebut diantaranya, Rivanol sebanyak 23 kardus dan Alkohol 70 Persen sebanyak 2 kardus.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!