You are here
Home > PEMERINTAHAN > Pemda Halbar Akhirnya Lunasi Lahan Bak Air PDAM

Pemda Halbar Akhirnya Lunasi Lahan Bak Air PDAM

JAILOLO – Persoalan air bersih di daerah Hamente Tibobo, Kecamatan Satu Timur, Halbar, bakal teratasi. Pasalnya Pemda Halmahera Barat telah menyelesaikan pembayaran lahan pembangunan bak penampung air Tibobo Senin (9/8/2021) kemarin.

Kepastian pembayaran lahan tersebut disampaikan Kabag Pemerintahan Setda Halbar, Demianus Sidette, selasa (10/8) di Kantor Bupati. Menurut Demianus, persoalan lahan yang menjadi hambatan pasokan air ke Bak penampung Tibobo telah tuntas.

“Sesuai perintah Pak Bupati, pembayaran lahan telah kami selesaikan senin kemarin,”ungkapnya.

Dengan demikian kata mantan Manager Solid Halbar ini, pembangunan bak penampung air secepatnya diselesaikan oleh instansi teknis.

Sehingga PDAM segera menyuplai air bersih dari sumber air bloar melalui reservoir ke Bak Penampung Tibobo dan selanjutnya didistribusikan ke pelanggan atau masyarakat di tujuh desa yang ada di daerah Hamente.

“Rencanannya tanggal 27 agustus 2021 ini Bupati Halbar dan Kepala Balai Sarana Wilayah (BSW) akan mereresmikan pembangunan bak tersebut,”jelas Demianus.

Pembayaran lahan pembangunan Bak Penampung Air Bersih yang di eksekusi Bagian Pemerintahan Setda Halbar senin kemarin, kata Demianus, bukan hanya lahan bak penampung Tibobo, tetapi juga lahan bak penampung di Taba Campaka dan Jalan Baru.

“Totalnya ada tiga lahan yang sudah selesai dibayarkan,”jelasnya

Kabag pemerintahan juga menyampaikan, terima kepada Bupati dan Wakil Bupati Halbar yang sudah menanggapi tuntutan masyarakat di Hamente.

“Terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati , yang sudah menanggapi tuntutan kebutuhan pokok warga Halbar khususnya di Daerah Hamente Tibobo, yang selama ini kesulitan mendapatkan layanan air bersih,”tutur Demi.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!