You are here
Home > Berita > TERKINI > Dinas PU-PR Halbar Perbaikan Jalan Berlubang Tanpa Mengharapkan Dana APBD

Dinas PU-PR Halbar Perbaikan Jalan Berlubang Tanpa Mengharapkan Dana APBD

JAILOLO – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PU-PR) Kabupaten Halmahera Barat, mulai memperbaiki jalan berlubang. Kegiatan penanganan jalan berlubang itu dikerjakan oleh Dinas PU-PR Halbar tanpa mengunakan dana APBD.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PU-PR) Kabupaten Halmahera Barat, Abubakar A. Rajak , Jumat (30//7/2021), menjelaskan, untuk perawatan jalan tidak bisa hanya mengharapkan anggaran dari APBD saja, tetapi berbagai macam cara harus dilakukan demi untuk memperbaiki jalan berlubang.

”Aspal untuk menambal jalan berlubang yang di kerjakaan oleh Dinas PU-PR saat ini bukan melalui dana ABPD, melainkan itu bantuan pribadi dari sesorang atas lobih dari dinas PU-PR itu sendiri,”tegasnya.

Kerusakan jalan terutama jalan berlubang terjadi hampir diseluruh wilayah di Halbar, dan itu butuh perbaikan agar tidak menganggu aktifitas masyarakat jika berkendaraan.

“Negara wajib melindungi pengguna jalan, Jika ada kecelakaan yang disebabkan jalan berlubang, maka pemerintah akan disalahkan,”ujarnya.

“Dengan itu, kami langsung mengambil langkah untuk memperbaiki jalan berlubang tanpa menunggu adanya anggaran dari APBD,”tandasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top