You are here
Home > Berita > TERKINI > Ungkap Insiden Kebakaran, 14 ABK Karya Indah Diperiksa Polisi Satu Penumpang Masih Hilang

Ungkap Insiden Kebakaran, 14 ABK Karya Indah Diperiksa Polisi Satu Penumpang Masih Hilang

Ternate, Jurnalone.id – Insiden terbakarnya Kapal Motor Karya Indah di perairan pulau Lifmatola, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, pada Sabtu (29/05/2021) kemarin. Sebanyak 14 Anak Buah Kapal (ABK) termasuk Kep diperiksa pihak Kepolisian Polres Kepulauan Sula.

Pemeriksaan yang dilakukan pihak Kepolisian guna mendaptkan keterangan dan mengungkap penyebab kebakaran kapal tersebut yang nyaris menewaskan ratusan penumpang itu. Ke 14 ABK itu masih diamankan di mapolres untuk kepentingan pemeriksaan.

Wakapolres Kabpaten Kepulauan Sula, Kompol Arifin La Ode Buri kepada Awak Media menyatakan, ” mereka diambil keterangan di kantor Mapolres mulai dari Komprodor, Kep dan ABK. Mereka yang suda ada 13 nanti ada pegituk juga 2 orang, nanti pastinya kita lakukan pengecekan kepastian jumlah ABK, “ kata Wakapolres.

Sementara itu, Polda Maluku Utara melalui Direktorat Polairud menurunkan 7 orang Tim Gakkum bersama Tim Labfor dari Makassar Sulawesi Selatan, untuk melakukan penyelidikan pada bangkai kapal yang terbakar.

Direktur Polairut Polda Malut, Kombes Pol Raden Djarot Agung Riadi, Minggu (30/05) menyampikan, Tim yang diterjunkan akan bekerja selama dua hingga tiga hari kedepan untuk mengugkap fakta kebakaran kapal Karya Indah itu.

“ Kami dari Direktorat Polairud Polda Maluku Utara bekerja sama dengan Tim Foresik Makassar dalam rangka menindaklanjuti dan melakukan proses olah TKP terhadap Kapal Karya Indah yang terbakar. Untuk waktunya tergantung kerja tim disana, bisa dua hingga tiga hari,” ucap Raden Djarot.

Sementara hingga saat ini Tim Rar Gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap satu penumpang yang dinyatakan hilang saat terjadinya kebakaran kapal tersebut.(02/ Jo)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!