You are here
Home > Berita > TERKINI > Waw, Halbar Bakal Miliki Stadion Sepak Bola

Waw, Halbar Bakal Miliki Stadion Sepak Bola

JAILOLO – Kabar gembira bagi pecinta sepak bola di Kabupaten Halmahera Barat. Dalam Waktu dekat Halbar bakal memiliki Stadion sepak bola.

Stadion sepak bola itu bakal dibangun oleh Pemkab Halbar, didesa Hoku-Hoku Kie, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat.

Stadion sepak bola itu akan diberi nama Stadion BANAU.

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad kepada media ini, Rabu(26/5/2021) menyampaikan, Pemkab Halbar bakal membangun Stadion yang di beri nama Stadion Banau.

Menurutnya, Stadion Banau itu dalam waktu dekat sudah mulai proses pembersihan lokasi dan juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Stadion tersebut.

“Kita sudah melakukan peninjauan lokasi yang bakal dibangun Stadion Banau, jadi dalam waktu dekat ini, sudah dilakukan pembersihan lokasi dan peletakan batu pertama Pembangunan Stadion,”ungkapnya.

Untuk anggaran yang diperuntukan bagi pembangunan Stadion sepak bola ini mengunakan anggaran Dana Alokasi Umum(DAU)Pemkab Halbar.

“Pembangunan Stadion ini, Anggarannya berkisar 6 sampai 8 miliar. Namun, yang kami rencanakan untuk pembersihan dan pembangunan awal Stadion itu anggarannya sekitar 1 sampai 2 miliar,”jelasnya.

Ia menambahkan, upaya dibangunnya stadion sepak bola ini agar kita bisa mengembangkan sepak bola di Kabupaten Halmahera Barat,”tegasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!