You are here
Home > HUKRIM > Tindak Lanjut Program Kapolri, Polda Malut Siapkan Aplikasi E- Layanan Informasih dan Layanan Masyarakat

Tindak Lanjut Program Kapolri, Polda Malut Siapkan Aplikasi E- Layanan Informasih dan Layanan Masyarakat

Ternate, Jurnalone.id – Mewakili Kapolda, Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Eko Prasetyo Siswanto secara resmi melonching aplikasi E- Layana Informasi dan Layanan Masyarakat Polda Maluku Utara, yang bertempat di Aula Patria Tama, Kantor Lalulintas Polda Malut, Selasa (4/5/2021).

Menyampikan sambutan Kapolda, Eko Prasetyo Siswanto menyatakan, aplikasi yang dilaunching tersebut merupakan langkah inovasi dan bentuk upaya Polda Maluku Utara dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, program tersebut merupakan wujud dari program Kapolri terkait dengan bidang transformasi pelayanan publik yakni memberikan pelayanan yang makin cepat, akurat, dan profesional melalui media daring (online).

” Jadi aplikasi ini juga bertujuan untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik, sehingga masyarakat bisa mendaptkan layanan kepolisian yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan, ” ungkap Wakapolda.

Orang nomor dua di Polda Maluku Utara itu juga berharap, dengan dilonchingnya aplikasi tersebut masyarakat berperan aktif dalam memberikan informasi mengenai Kejadian- kejadian yang terjadi disekitar, kemudian dapat merekam dan menginformasikan melalui aplikasi itu sehingga dengan cepat mendaptkan tindakan Kepolisian.

Aplikasi E- Layanan Informasi dan Layanan Masyarakat, terdapat 8 pilihan layanan yang dapat diakses yakni, Laporan Perkembangan Perkara, Pencarian Barang Hilang, Dumas Pengawasan Penyidikan, Surat Keterangan Catatan Kriminal (SKCK), Surat Keterangan Bebas Narkoba, PNBP Pamobvid, Daftar Pencarian Orang (DPO), dan Panic Buton. (Red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!