You are here
Home > POLITIK > Kapolres: Situasi Keamanan Pencoblosan PSU Pilkada Bupati Halut Aman Terkendali

Kapolres: Situasi Keamanan Pencoblosan PSU Pilkada Bupati Halut Aman Terkendali

Halut, Jurnalone.id – Kapolres Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, AKBP Priyo Utomo Teguh Santoso memastikan situasi keamanan saat pelaksanaan pencoblosan Pemilihan Suara Ulang (PSU) pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara masih berjalan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolres saat meninjau langsung pelaksanaan pencoblosan PSU di Desa Rawa Jaya, Kecamatan Tobelo, pada Rabu (28/04/2021) hari ini.

Menurut Kapolres, pelaksanaan PSU sebanyak 6 TPS  yang tersebar  di 4 kecamatan itu, sejauh ini masih aman, sehingga Ia berharap semua elemen masyarakat di daerah ini mari Bersama – sama menjaga keamanan, agar pelaksanaan PSU dapat berjalam, aman, lancar dan jujur.

” Dari semalam pantauan kami sampai pagi ini situasi secara keseluruhan di 6 TPS aman terkendali. Untuk pengamanan kita olaut , anggota kita tetapkan di Titik- titik yang melaksanakan PSU kemudian kita lakukan penebalan pasukan stenbay di Desa- desa terdekat untuk menganisipasi segala kemungkinan,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan jika usai proses pencoblosan dan kotak suara hasil pencoblosan ditarik ke KPUD pihak kepolisian langsung melakukan pengamanan secara ketat di kantor KPU.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat jika nanti siapa pun yang terpilih maka semuanya adalah pemimpin masyarakat Halut, sehingga tidak ada lagi eforia. Tetapi Bersama – sama menjaga keamanan.

” Langkah- langkah kami sudah kita siapkan, pertama kita siapkan pasukan untuk pengamanan, setelah pelaksaan perhitungan kotak suara akan ditarik ke KPUD nanti kita konsentrasikan keamanan disana. Dan selanjutnya kita melakukan himbawan kepada kedua paslon agar tidak melakukan himbawan pesta kemenangan dng turun ke jalan,” jelas Kapolres.(02/cz)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!