You are here
Home > ADVERTORIAL > PT. Antam Tbk UBPN Maluku Utara Kembali Santuni Anak Yatim

PT. Antam Tbk UBPN Maluku Utara Kembali Santuni Anak Yatim

MABA, Jurnalone.id – PT Aneka Tambang, UBPN Maluku Utara kembali melakukan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim di dua kecamatan, yakni Kecamatan Maba dan Kota Maba bertepatan hari ke 15 ramadhan, Selasa (27/04/21).

“Alhamdulillah, kali ini kami memberikan santunan untuk anak yatim sebanyak 375 anak, baik di Kecamatan Maba, dan Kota Maba,” kata External Relation & Security AM PT Antam Tbk, UBPN Maluku Utara Tri Wiyono, disela-sela acara tersebut.

Menurut Tri, kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, khususnya kepada anak yatim yang dilakukan setiap hari-hari besar keagamaan, termasuk bulan ramadhan.

“Kegiatan keagamaan seperti ini sudah menjadi prioritas dari PT. Antam disetiap hari besar keagamaan,,” ujarnya.

Kata Tri, dalam agama Islam, anak yatim adalah seseorang yang kehilangan ayahnya sebelum mencapai usia baligh atau dewasa. Karena itu, menanggung anak yatim berarti mengurus segala keperluan hidup, mengasuh, mendidik, dan menyantuni.

“Dalam Ayat Al-Quran, Allah berfirman: “Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220).,” kutip Tri.

“Jangan melihat nominal bantuan yang diberikan, tapi keikhlasan dan ketulusan dari para pemberinya. Semoga uang tunai yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anak-anak tersebut,” sambung Tri.

Tri berharap, kegiatan ini menjadi sebuah keberkahan bagi PT Antam ke depan dalam beraktivitas sehingga membawa dampak baik bagi masyarakat dan daerah di Halmahera Timur.

“Karena doa anak-anak yatim sangat cepat di ijabah oleh Allah SWT, maka kita meminta anak yatim mendoakan agar bencana Covid-19 hilang dari bumi, dan PT. Antam beroperasi dengan damai, lancar tanpa kendala, serta doa kemudahan untuk pembuatan pembangkit listrik sebagai penggerak smelter atau pabrik pengolah bijih nikel yang sudah jadi, bisa beroperasi lebih cepat,” ungkap Tri.

Selain santunan anak yatim di setiap ramadhan, PT. Antam juga selalu memberikan bantuan sepuluh masjid di 16 desa di Kecamatan Maba dan Kota Maba, baik berupa kebutuhan perlengkapan di masjid atau uang tunai. (02/Isman)

Leave a Reply

Top