You are here
Home > POLITIK > Ketahuan Bawa Uang Untuk PSU, Anggota DPRD Halut Ditangkap Polisi

Ketahuan Bawa Uang Untuk PSU, Anggota DPRD Halut Ditangkap Polisi

Halut, Jurnalone.id – Seorang Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, ditangkap polisi karena membawa uang diduga dijadikan sebagai politik uang dalam Pengumutan Suara Ulang (PSU) Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (28/04/2021) hari ini.

Anggota DPRD itu berinisial (SB) dari Partai Golkar masuk ke Desa Supu Kecamatan Loloda Utara menggunakan perahu sampan pada, Selasa (27/04/2021) malam.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 21.00 Wit dimana Anggota Pam PSU Desa Supu mendapat Informasi ada sebuah perahu motor yang berlabuh di depan pesisir pantai desa Supu.

Selanjutnya dilakukan pemantauan dan perahu itu teryata ditumpangi Anggota DPRD yang turun ke bibir pantai. Kemudian dilakukan pemeriksaan berhasil ditemukan satu buah tas kresek warna merah berisikan makanan, satu buah tas pakaian dan ditemukan tas kecil didalam tas pakaian kemudian didalam tas tersebut ditemukan uang senilai Rp 10.000.000 (sepuluh juta Rupiah) dan surat mandat.

 

Anggota DPRD itu kemudian dibawah ke Posko Pengamanan PSU dilakukan interogasi tentang tujuan kedatangan ke Desa Supu itu.

Saat ditanyakan tujuan kedetaganya oleh petugas, Samsul Bahri mengatakan ” Saya datang kesini sebagai ketua Tim Pemenang Paslon 01, dan saya membawa surat mandat dari Paslon 01, serta Uang yang saya bawa senilai Rp 10.000.000 untuk di serahkan di posko pemenang.

 

Kombes Pol. Dwi Hindarwana yang juga selalu Ketua Tim Asistensi Desa Supu membenarkan bahwa, kejadian itu terjadi pada, Selasa malam. Dan untuk melakukan pengembangan pemeriksaan lanjutan yang bersangkutan masih diamakan di posko dan akan digiring ke polres Halmahera Utara di Kota Tobelo.

” Ia benar kejadian itu terjadi, dan akan dibawa ke Polres di Tobelo nanti,” jelnya.(red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!