You are here
Home > Berita > TERKINI > Gandeng DWP, TP-PKK Halbar Berikan Santunan Kepada Para Janda Dan Anak Yatim

Gandeng DWP, TP-PKK Halbar Berikan Santunan Kepada Para Janda Dan Anak Yatim

JAILOLO – Bertempat di Kediaman Wakil Bupati Halbar, Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Halbar menggelar acara buka puasa bersama sekaligus memberikan santunan kepada para Janda dan Anak Yatim. Selasa (27/04/2021).

Ketua TP-PKK Halbar Meri Popala dikesempatan itu menyampaikan, setiap kegiatan TP-PKK termasuk pembagian santunan hari ini targetnya adalah masyarakat desa lebih khusus kepada para janda dan anak yatim.

“Kegiatan yang dilakukan ini bertepat pada bulan suci ramadhan, kegiatan ini merupakan sentuhan dari TP-PKK, yang diberikan kepada masyarakat yang di dalamnya para janda dan anak yatim,”ujarnya.

“Pada intinya, masyarakat yang harus menerima manfaat dari organisasi ini. Jadi saya harap, para penerima santunan dapat menikmati apa yang telah kami berikan dan tentunya dengan adanya kegiatan ini silaturrahmi kita akan terus terjalin,”ucap, Meri.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Halbar Yulianti Amir di hadapan para janda dan anak yatim menyampaikan, ini adalah kegiatan rutin TP-PKK setiap tahunnya dan kegiatan ini wajib dilaksanakan, karena kegiatan ini merupakan amal ibadah bagi seluruh TP-PKK di bulan suci ramadhan.

“Agenda ini merupakan agenda rutin, tetapi bagi saya dan ibu ketua TP-PKK adalah yang perdana, mengingat kepengurusan kali ini belum lama dilantik. Pastinya menjadi harapan kami dengan diberikannya santunan kepada para janda dan anak yatim ini semoga dapat memberikan kebaikan bagi kita semua,”tandasnya.

Terpisah, Ketua DWP Halbar Kartini Abd Radjak menyampaikan, pemberian santunan kepada para janda dan anak yatim adalah hal yang sangat wajib bagi seluruh umat manusia dimuka bumi ini.

“Kita semua tahu bahwa sebagian harta yang kita miliki merupakan hak fakir miskin, dalam hal ini juga termasuk para janda dan dan anak yatim, saya berharap, mari kita semua tanamkan dalam diri kita bahwa mengasihi dan mencintai para janda dan anak yatim adalah wajib hukumnya bagi kita,”harapannya.(J0-1)

Leave a Reply

Top