You are here
Home > PEMERINTAHAN > Selesaikan Site Moronopo, Pemkab Kuker Ke PT Antam Pusat

Selesaikan Site Moronopo, Pemkab Kuker Ke PT Antam Pusat

Maba, Jurnalone.id – Bupati Kabupaten Halmahera Timur, Ubaid Yakub dan Wakil Bupati Anjas Taher melakukan kujungan kerja (Kuker) di kantor PT Antam Tbk pada, Rabu (21/04/2021) terkait dengan maraknya limbah tambang yang mencemari laut pesisir pantai site moronopo pada beberapa waktu lalu hingga sempat firal diperbincangkan warga netizen.

Dalama kujungan tersebut bupati Ubaid Yakub dan Anjas Taher dampingi asisten satu Bidang Ekonomi dan Kesejahtraan Nasrun Konoras, Kepala Dinas Perta nahan dan Lingkungan Hidup yakni Harjon Gafur, Kepala Bagian Hukum dan Organisasi Ardiansyah Madjid, dan Direktur Utama BUMD Abd Rasid Musa gelar pertemuan bersama PT. Antam Tbk pusat di Jakarta untuk mengoptimalisasikan upaya perbaikan blok dan tanggul yang jebol di site moronopo yang mengakibatkan pencemaran limbah ke laut pesisir pantai tersebut.

Saat dikonfirmasi Bupati Ubaid Yakub melalui Kepala Bagian Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Yusuf Thalib (21/04) mengatakan agenda pertemuan tadibupati sampaikan ke Antam terkait dengan pengelolaan lingkungan di blok penambangan mornopo jadi pak bupati tegaskan ada upaya ekstra dari Antam untuk segera mengatasi pencemaran lingkungan di mornopo dan sekitarnya dan di semua blok penambangan Antam, dan yang kedua pak bupati meminta kepada Antam untuk mempercepat proses penyelesaian pembangunan smelter dalam hal ini pembangunan power plant sehingga diharapkan akhir 2021 atau awal 2022 ini smelter Antam sudah bisa berjalan,” ungkapnya.

Lanjut Yusuf, bupati juga menyampaikan kepada Antam agar pengoperasian power plant nanti untuk mendukung smelter Antam disisakan juga untuk melayani kebutuhan listrik di wilayah Kab. Halmahera Timur sehingga bisa mengatasi kendala listrik yang selama ini menjadi keluhan dari masyarakat Haltim.

“Pak bupati juga menyampaikan kepada PT. Antam agar setiap kegiatan penambangan tetap diberikan prioritas kepada perusahaan daerah haltim dan lebih khususnya di blok penambangan pulau pakal sehingga bisa menambah sektor pendapatan daerah,” tutupnya.(pok)

Leave a Reply

Top