You are here
Home > Berita > TERKINI > Waw..! Kejar Pelantikan Ini Sikap Tak Terpuji Tim Sukses JUJUR

Waw..! Kejar Pelantikan Ini Sikap Tak Terpuji Tim Sukses JUJUR

JAILOLO – Lagi-lagi sikap tidak terpuji ditunjukan oleh Tim Sukses Bupati dan Wakil Bupati Halbar James Uang-Djufri Muhamad, Tim sukses JUJUR itu mengamuk di Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Halbar lantaran menuduh kepala BKD sebagai dalang penghambat pelantikan pejabat esolan III.

“Mereka datang mengamuk dan mencari Kepala BKD Zubair T Latif. Karena menurut mereka BKD menghambat pelantikan,”kata sejumlah staf yang ditemui usai kejadian.Rabu(21/4/2021).

Amukan mereka tak jelas, karena pelantikan atau tidaknya itu bukan ranah BKD, tetapi itu adalah kewenangan bupati dan wakil bupati.

“BKD hanya tunggu perintah. Kalau hari ini diperintahkan pelantikan maka itu dilaksanakan. Tetapi kalau tidak ada perintah, bagaimana BKD agendakan pelantikan,”ungkap staf.

Selain mengamuk, mereka juga membanting pot bunga hingga tanahnya berhamburan di lantai kantor serta memukul kaca puntu masuk ruang BKD.

Kepala BKD Halbar Zubair T Latif saat dikonfirmasi mengaku bingung dengan tuduhan tim yang datang dan mengamuk diruang BKD.

“Saya halangi pelantikan dari mana. Kan tidak ada agenda pelantikan. Bahkan saya juga tidak punya kewenangan menghalangi pelantikan,”ucapnya.

Sementara itu, Bupati Halbar James Uang ketika dikonfirmasi awak media mengaku, bahwa insiden yang dilakukan oleh tim sukses JUJUR itu dirinya sendiri tidak mengetahui apa motifnya.

“Sebenarnya keributan yang dilakukan oleh sejumlah orang tadi, saya sendiri tidak tahu motifnya apa,”ungkap, James.

“Saya minta agar jangan melakukan langkah-langkah arogansi, kalau itu motifnya soal hal birokrat, kan itu ada mekanisme yang harus dilewati, jadi harus bersabar sampai ketentuan regulasi itu sudah bisa mengatur, jika ketentuannya enam bulan, maka enam bulan baru dilakukan diroling,”jelas, James.

James juga mengimbau kepada semua pihak agar tetap bersabar dan jangan melakukan langkah-langkah tidak terpuji.

“Jadi saya mengimbau kepada semua pihak agar tetap bersabar, jangan melakukan langkah-langkah tidak terpuji.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!