You are here
Home > Berita > TERKINI > Bergerak Cepat, Bupati James Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak di Desa Mutui

Bergerak Cepat, Bupati James Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Rusak di Desa Mutui

JAILOLO – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Sabtu(17/4/2021), menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan sembako kepada salah satu warga Desa Mutui Kecamatan Jailolo. Warga itu sebagai korban rumah rusak akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Halmahera Barat sejak Rabu(14/4/2021) sore kemarin. Bantuan yang disalurkan itu, diserahkan langsung oleh Bupati Halbar James Uang.

Amatan media ini, setibanya didesa Mutui sekitar pukul 11.15.WIT, Bupati James langsung menyembangi pemilik rumah rusak atas nama Jubeda Taher.

Dihadapan Bupati James, Jubeda pun bercerita seputar kejadian yang dialami oleh keluarganya. Singkat cerita, politisi partai Demokrat ini sontak menyampaikan, bahwa untuk rumah Jubeda yang rusak akan diperbaiki oleh Pemkab Halbar.

“Nanti rumah ini kami perbaiki, mulai dari sisi rumah yang rusak semuanya diperbaiki,”katanya, James.

“Sebentar saya panggil kontraktor, segera lakukan perbaikan, saya tidak mau setelah melakukan pemantauan langsung dilapangan, lalu tidak ada perbaikan, itu artinya pencitraan yang tidak bagus, jadi setelah ini segera mungkin diperbaiki rumah tersebut,”tegas, James.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD)Halbar, Abdullah Ishak menyampaikan, bahwa dirinya sudah diperintahkan oleh orang nomor satu Halbar, untuk segera mengukur kondisi rumah korban.”Jadi, perintah Pak Bupati akan kami tindak lanjut,”ucapnya.

Dullah sapaan akbarnya juga menyampaikan, saat ini BPBD Halbar fokus memberikan bantuan berupa uang tunai dan sembako untuk mencukupi kebutuhan dibulan ramadhan, dan selanjutnya akan menangani perbaikan rumah rusak yang dialami oleh ibu Jubeda itu sendiri.

“Hari ini kami fokus serahkan bantuan sembako, selanjutnya ada bantuan perbaikan rumah rusak,”ungkapnya.

Terpisah, Kades Mutui Jufri Jamin menambahkan, selaku pemerintah desa Mutui sangat berterima kasih kepada Bupati yang sudah mengunjungi korban rumah rusak, dan menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bupati, yang selalu memberikan perhatian kepada korban terkena bencana alam, terima kasih Pak Bupati,”tegasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top