You are here
Home > Berita > TERKINI > Cuaca Ekstrem, BPBD Halbar Imbau Masyarakat Tetap Waspada

Cuaca Ekstrem, BPBD Halbar Imbau Masyarakat Tetap Waspada


JAILOLO – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Abdullah Ishak, Jumat(16/4/2021)dikantor Bupati Halbar, mengimbau, kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dengan cuaca ekstrem yang melanda Provinsi Maluku Utara beberapa pekan ini.

“Kami imbaukan agar seluruh masyarakat tetap waspada saat melakukan aktifitas dilaut,”katanya.

Saat ini seluruh wilayah di Provinsi Maluku Utara terjadi hujan disertai angin kencang yang berpotensi rawan bencana. Terutama di wilayah Halbar, sehingga diharapkan kepada instansi terkait agar dapat bekrja sama untuk selalu memantau kondisi cuaca. BPBD akan terus melakukan patroli pemantauan.

“Kami tetap mengikuti informasi berdasarkan BMKG. Kami juga sampaikan sekali lagi agar seluruh masyarakat tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrem saat ini,”tandasnya.

Abdullah menambahkan, Imbauan yang dikeluarkan ini guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan bersama.“Saat ini Kita sendiri melihat peristiwa terjadi dimana-mana, sehingga ini merupakan ikthiar untuk kita semua agar bisa terhindar dari bencana,”tegasnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!