You are here
Home > ADVERTORIAL > Bapas Ternate Gandeng YLBH Malut Gelar Webinar Serentak

Bapas Ternate Gandeng YLBH Malut Gelar Webinar Serentak

Ternate, Jurnalone.id – Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 57 Tahun 2021, Balai Pemasyarakatan Ternate menyelenggarakan kegiatan Webinar dengan tema “PoTEnSi” (Pokmas Lipas Tanggap, Energik, dan Sinergi) untuk Pemasyarakatan Lebih Pasti, (15/04/2021).

Kegiatan Webinar dimulai dengan mengikuti pembukaan secara virtual dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Bapennas yang dihadiri mewakili Kepala Kantor Wilayah/ Kadivpas Kanwil Kemenkumhm Malut oleh Kepala Bidang Pembinaan, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Ternate, POKMAS LIPAS (Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan), Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Maluku Utara, serta Klien Pemasyarakatan (WBP-Warga Binaan Pemasyarakatan) di Lapas/Rutan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

Pada kegitan tersebut dilakukan kegiatan Pembacaan Komitmen bersama Anggota Pokmas Lipas (Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan) se-indonesia secara serentak.

Selain itu, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Brigadir Jenderal Reynhard Silitonga) memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Program Webinar “PoTEnSi” (Pokmas Lipas Tanggap,Energik dan Sinergi) untuk Pemasyarakatan PASTI.

Setelah kegiatan Webinar secara virtual dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dilanjutkan kegiatan Webinar di Masing-masing internal Bapas seluruh Indonesia.

Kegiatan Webinar serentak mengusung tema “Bantuan Hukum Gratis bagi Warga Miskin dalam Perspektif UU No. 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum” dalam bentuk sosialisasi secara Virtual melalui Metting Zoom yang disampaikan oleh Narasumber M.Bahtiar Husni Direktur YLBH Malut.

Dikerahui, sambutan oleh Kepala Bapas Ternate Muh.M.Marasabessy, dilanjutkan sambutan mewakili Kepala Kantor Wilayah, Kadivpas Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Maluku Utara, Kabid Pembinaan Narapidana, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Jumadi, sekaligus membuka dengan resmi Webinar di Bapas Ternate.

Kepala Bapas Ternate Muh.M.Marasabessy dalam sambutanya menyampikan ” tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi, sosialisasi serta pengetahuan akan kesadaran hukum terhadap Narapidana agar dia menyadari dan bangkitkan kembali jati diri, sehingga menjadi kuat dan dapat memberikan kontribusi positif dan juga dapat menjadi Role Model sehingga walaupun mantan Narapidana setidaknya, dia juga punya potensi yang bisa diandalkan dan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitarnya,” ungkap Muhammad M. Marasabessy. (Rus)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!