You are here
Home > SOSIAL > Sambut Ramadhan, Polres Ternate Musnahkan Ratusan Kantong Miras

Sambut Ramadhan, Polres Ternate Musnahkan Ratusan Kantong Miras

Ternate, Jurnalone.id – Kepolisian Resort (Polres) Kota Ternate, Maluku Utara, memusnakan ratusan kantong minuman keras (miras) yang dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Aditya Laksimada didampingi Ketua MUI Ternate Usman Muhammad dan disaksikan tokoh agama dan masyarakat di daerah ini. Pemusnaan minuman haram itu dalam rangka manyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah Tahun 2021.

Kapolres Ternate, AKBP Aditya Laksimada diusai pemusnahan ratusan kantong cap tikus di halaman Mapolres Ternate, yang berada di Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah, pada Senin (12/04) mengatakan pemusahan ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi di wilayah hukum Polres Ternate.

Kapolres menjelaskan miras merupakan sumber masalah yang terjadi di Kota Ternate baik masalah keluarga, pencurian dan lain yang tentunya mengganggu situasi kamtibmas di Kota Ternate.

“Apalagi ini memasuki Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijiriah, sehingga perlu langkah antisipasi terjadi beredarnya di masyarakat,”ujarnya

Sementara itu Ketua MUI Ternate, Usman Muhammad menyatakan, minuman keras merupakan sumber masalah yang membuat manusia selalu terjerumus dalam hal-hal yang hina.

Untuk itu menurutnya, untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing-masing untuk selalu kondusif salah satu cera adalah melakukan pencegahan peredaran minuman keras.

“Untuk tokoh agama yang hadir ini, saya harapkan untuk selalu berkoordinasi dengan Kepolisian, karena kita tidak punya kewenangan untuk memindak dan itu hanya ada pada Polisi saja,”harapnya.

Untuk diketahui, pemusnahan ratusan kantong miras yang dilakukan Polres Ternate tersebut merupakan rangkaian kegiatan pengukuhan Da’i dan Gema kamtibmas yang dilakukan Polres Ternate.(02/Red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!