You are here
Home > Berita > PENDIDIKAN > KPI UMMU Gelar Mubaligh Hijrah Perdana di Moti

KPI UMMU Gelar Mubaligh Hijrah Perdana di Moti

Ternate, Jurnalone.id – Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), menggelar kegiatan mubaligh hijrah perdana di Kecamatan Moti tepatnya di Kelurahan Tadenas.

Kegiatan ini diawali dengan serah terima peserta mubaligh hijrah oleh Rektor UMMU Saiful Deni, didampingi Wakil Rektor IV Bakar Jibat dan Ketua Prodi KPI Zulkifli Hi.Saleh, kepada Camat Moti atas nama pemerintah kecamatan, Senin (12/4/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Kapolsek Moti, tokoh agama, masyrakat dan tokoh pemuda juga para pelajar setempat.
Camat Moti, Djabit Kaidati mengatakan, kegiatan mubaligh hijrah yang diselenggarakan oleh FAI UMMU ini merupakan satu rahmat bagi mereka  yang mendiami pulau Moti, khususnya masyarakat Tadenas.

“Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan satu rahmat yang luar biasa, karena walaupun bagaimana pesan- pesan rohani dilaksanakan melalui Mubaligh Hijrah ini sangat bermanfaat,” kata camat.

Menurutnya, masyarakat di Moti ini masih haus menerima pesan-pesan keagamaan, termasuk program mahasiswa KPI yang tergabung dalam peserta mubaligh hijrah nanti.

Kegiatan berlangsung selama 20 hari Ramadhan mendapatkan respon positif dari masyarakat Moti, khususnya Kelurahan Tadenas.

“Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepannya kegiatan ini bisa berkembang di kelurahan-kelurahan lain di wilayah Kecamatan Moti, sehingga perubahan pola pikir masyarakat di kecamatan ini berlangsung-langsung mulai berkembang,” Camat Moti.

Sementara Rektor UMMU, Saiful Deni setelah mengapresiasi berbagai program Prodi KPI, termasuk program mubaligh hijrah.

“Dengan adanya program studi KPI ini sangat luar biasa, karena mahasiswa dididik untuk bisa berdakwah. Dan salah satu poin yang akan mereka peroleh adalah pengalaman menyampaikan syiar Islam kepada Masyarakat, tentunya ini sangat menjadi sebuah kebaikan,” ujarnya.

Rektor berharap, UMMU bisa menjemput perubahan sehingga panji-panji Islam bisa menyebar di daerah Maluku Utara.

“Kegiatan mubaligh hijrah ini bertepatan dengan Milad UMMU ke-20 di tahun ini. Insya Allah kita bisa menjemput perubahan yang luar biasa, sehingga penyebaran panji-panji Islam bisa tersebar di Maluku Utara. Dan sekarang baru dimulai di Kecamatan Moti tepatnya di Kelurahan Tadenas,” harapnya. (red)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!