You are here
Home > SOSIAL > Kerja Sama RWQ-SPAI Mendistribusikan Al-Qur’an di Halbar

Kerja Sama RWQ-SPAI Mendistribusikan Al-Qur’an di Halbar

JAILOLO – Sabtu, 10 April 2021 Relawan Wakaf Al-qur’an Maluku Utara (RWQ) dan RWQ Halmahera Barat Mendistribusikan Al-Qur’an diwilayah Halbar. Tepatnya di Kecamatan Ibu Tengah dan Kecamatan Ibu Selatan.

Kali ini RWQ Malut Bekerja sama dengan Sarana Penghafal AL-QUR’AN Indonesia (SPAI) membagikan alquran menjelang Bulan suci Ramadhan.

Ketua Relawan wakaf Al-qur’an Halmahera barat Sertu Lahmuddin, mengatakan agenda pembagian Al-Qur’an dari relawan wakaf Al-qur’an adalah wakaf dari para wakif, bertujuan untuk memperkuat dasar pengetahuan generasi muslim serta menjalin ukhuwah islamiah (persaudara antara Islam), untuk mempersiapkan generasi muda sehingga bisa lebih dekat dengan Al-qur’an.

Lahmuddin menambahkan semoga dengan adanya relawan wakaf Al-qur’an dapat memenuhi kebutuhan saudara- saudari yang berada di pelosok desa, sehingga mudah memperoleh Al Qur’an untuk dibaca dan diamalkan, karena Relawan wakaf Al-qur’an, tidak hanya di Halmahera barat tapi mencakup seluruh wilayah Maluku Utara.

Sekertaris Relawan wakaf Al-qur’an Halmahera barat, la Alirman, menyampaikan rasa terima kasih kepada, SPAI yang Berkantor Pusat di Jakarta telah membantu menyiapkan Al-Qur’an bagi masyarakat muslim di Maluku Utara.

Iman sapaannya menambahkan, pembagian di wilayah kecamatan ibu selatan, diantaranya desa, gamsungi, talaga, Gamkonora, untuk wilayah ibu tengah, Tahafo. Total pembagian keseluruhan, 94 Al-Qur’an, 120 iqra yang berasal dari para wakif dan SPAI untuk tempat pengajian dan mesjid. Dan untuk desa yang belum tersentuh, semoga di berikan kemudahan kepada kita untuk bisa memenuhi kekurangannya.

Ikut serta mendampingi kepengurusan provinsi relawan wakaf Al-qur’an Maluku Utara, Iksan abanou.

Ketua RWQ Maluku Utara Thada Hackiem secara terpisah menjelaskan, untuk mendukung program Tadarusan AL-QUR’AN dibulan Ramadhan, RWQ menyiapkan 500 mushaf AL-QUR’AN untuk didistribusikan pada tiap-tiap mesjid sebanyak 5 Mushaf Al-Qur’an khususnya mesjid-mesjid diwilayah pedesaan yang sangat membutuhkan.

Thada mengimbau kepada Kaum Muslimin di Maluku Utara untuk berpartisipasi dalam penggalangan wakaf AL-QUR’AN karena Kebutuhan AL-QUR’AN di Maluku Utara baru terpenuhi 45%.(J0-1)

Leave a Reply

Top