You are here
Home > Berita > TERKINI > Pengurus BAPERA Halbar Resmi di Lantik

Pengurus BAPERA Halbar Resmi di Lantik

JAILOLO – Edi Jauw resmi menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Barisan Pemuda Nusantara(BAPERA)Kabupaten Halmahera Barat. Pelantikan Edi Jauw bersama pengurus itu digelar Jumat(9/4/2021)di Aula Bidadari Kantor Bupati Halbar.

Pelantikan Edi Jauw bersama pengurus BAPERA itu melalui surat keputusan(SK) Nomor:Kep-115/DPP/BAPERA/I.0/IV/2021.Tentang Pembentukan dan Pengesahan Komposisi Personalia Dewan Pimpinan Daerah Barisan Pemuda Nusantara Halmahera Barat masa bakti 2021-2026.

Pengurus BAPERA dibawah kepemimpinan Edi Jauw ini dilantik secara langsung oleh ketua DPW BAPERA Provinsi Malut Surahman Hadar.

Ketua DPW BAPERA Malut Surahman Hadar menegaskan, BAPERA mempunyai visi nasional, yang tidak lain adalah bagaimana meningkatkan kualitas pemuda.

“Jadi, pemuda saat ini tidak bisa dikejar oleh kuantitas, tetapi pemuda harus dikejar dengan kualitas,dengan tujuan ketika pemuda itu kualitas maka dengan sendirinya timbul rasa inovasi dan kreatif,”ungkapnya.

Surahman bilang, untuk ketua dan pengurus BAPERA Halbar, setelah pelantikan, BAPERA Halbar segera bentuk BAPERA di tingkat Kecamatan dan ranting ditingkat Desa.

“Kami mohon dukungan dari pemkab Halbar dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati agar mendukung terbentuknya BAPERA sampai ke desa desa,”ujarnya.

“BAPERA bukan partai politik, tetapi BAPERA adalah ormas, yang siap mendukung program Bupati dan Wakil Bupati untuk Halmahera Barat yang lebih maju lagi,”tegasnya.

Wakil Halbar bupati Djufri Muhamad menyampaikan, perbedaan pendapat terkait politik itu semuanya sudah selesai, mari bergandengan tangan untuk membangun Halmahera Barat yang lebih baik.

“Pemkab Halbar sangat bersyukur dengan hadirnya organisasi ini, karna ini adalah wadah yang berkipra terhadap perekonomian masyarakat, dan juga berupaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, salah satunya sektor perkebunan sebagai pengembangan kopra putih,”ujar, Wakil.

Terpisah, Ketua DPD BAPERA Halbar, Edy Jauw menambahkan, bahwa dirinya bersama pengurus BAPERA Halbar berharap, setelah momen pelantikan ini, BAPERA Halbar menjadi garda terdepan dalam rangka membantu Pemkab Halbar guna memajukan perekonomian rakyat.

“Untuk menjalankan BAPERA di Halbar ini, kami tidak sekedar berjanji atau komitmen, tetapi ketika kami menerima bendera petaka Barisan Pemuda Nusantara itu adalah merupakan tangung jawab kami untuk menjadikan BAPERA sebagai panutan, sebagai pekerja pemikir yang turut mendiahi Halbar sesuai visi/misi Bupati dan Wakil Bupati Halbar,”cetusnya. (J0-1)

Leave a Reply

Top