You are here
Home > Berita > KESEHATAN > Hari Kedua, Kepala KSOP Malut Disuntik Vaksin Covid-19

Hari Kedua, Kepala KSOP Malut Disuntik Vaksin Covid-19

Ternate, Jurnaline.id – Meski tidak menjadi orang pertama disuntik Vaksin Sinovac saat digelar Vaksinai tahap pertama bagi seluruh pegawa KSOP dan seluruh UPTD pada, Kamis (09/04/2021) kemarin.

Hari ini Kepala Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate, Maluku Utara, Affan Tabona memastikan dirinya telah mendapatkan suntik Vaksin Sinovac.

Selaku orang nomor satu di KSOP Maluku Utara, Affan mendapatkan suntik Vaksin Sinovac oleh petugas kesehatan dari KKP Kelas III Ternate, setelah melewati skrining oleh tim medis.

Kepala Seksi Lalulintas dan Angkutan Laut dan Udara Kepelabuhanan KSOP Ternate, Muchlis Djunaedy kepada Jurnalone.id, Jumat (09/04/2021) pagi. Muchlis menyatakan pada hari kedua pelaksanaan Vaksinasi yang digelar pihak KSOP, Affan Tabona telah memenuhi syarakat dan telah mendaptkan suntik Vaksin Sinovac.

“ Alhamdulillah beliau sudah Vaksin oleh di hari kedua hari ini. Jadi bapak di Vaksin setelah dikatan layak melewati tahapan skrining oleh tim kesehatan. Kemarin belum di suntik karena saat skrining belum memenuhi syarakat, ” ungkap Muchlis.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kesahbandara dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Ternate, Affan Tabona menjelaskan, kegiatan Vaksinasi yang digelarnya sebagai bentuk memberikan rasa aman bagi para pegawai di jajaran KSOP dan mendukung pencegahan Covid-19 di Maluku Utara.

“ Kami dari KSOP Kelas II Ternate, bisa melaksanakan Vaksinasi yang dibantu dari KKP Kelas III Ternate, dan di wajibkan bagi seluruh pegawai jajaran KSOP, dan juga diikuti peserta dari pelayaran, seperti PT Pelni, PT ALP, dan Pelayaran-pelayaran yang ada di Terante,” ucap Affan saat di wawancarai sejumlah awak media, Kamis (08/04/2021). (red)

Leave a Reply

Top