You are here
Home > KESEHATAN > KSOP Kelas II Ternate Gelar Vaksinasi Untuk Seluruh Pegawai dan Mitra Kerja   

KSOP Kelas II Ternate Gelar Vaksinasi Untuk Seluruh Pegawai dan Mitra Kerja   

Ternate, Jurnaline.id – Guna memutuskan laju penyebaran Civid-19 dan mendukung percepatan program Vaksinasi, Kantor Kesahbandara dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, Provinsi Maluku Utara, menggelar Vaksinasi kepada seluruh jajaran dan pegawai.

Kegiatan Vaksinasi pertama yang dipusatkan di kantor KSOP Ternate itu diikuti ratusan pegawai. Satu-persatu para pegawai mengikuti tahapan Vaksinasi berdasarkan ketentuan kesehatan mulai dari skrening hingga proses penyuntikan Vaksin Sinovac oleh petugas KKP.

Selain pegawai KSOP, Vaksinasi itu juga diikuti dari mitra kerja KSOP, seperti dari PT Pelni Cabang Ternate, yang diikuti puluhan kariawan, kapten kapal, hingga AKB Kapal.

Kepala Kantor Kesahbandara dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Ternate, Affan Tabona menjelaskan, kegiatan Vaksinasi yang digelarnya akan berlangsung selama. Kegiatan ini sebagai bentuk mendukung  pencegahan Covid-19 di Maluku Utara.

“ Hari ini kami dari KSOP Kelas II Ternate, bisa melaksanakan vaksinasi yang dibantu dari KKP Kelas III Ternate, serta diikuti peserta dari pelayaran, seperti PT Pelni, PT ALP, dan Pelayaran-pelayaran yang ada di Terante,” ucap Affan.

Orang nomor satu di KSOP Maluku Utara itu juga menyatakan, dari 300 lebih pegawai di Kantor KSOP dan UPTD yang tersebar di kabupaten dan kota di wilayah Maluku Utara, diwajibkan untuk mengikuti Vaksinasi.

“ Untuk hari ini yang saya jadwalkan untuk pegawai saya berjumlah kurang lebih dari 50 orang dari 300 pegawai dan wajib mengikuti Vaksinasi. Sedangkan dari ABK kapal kurang lebih 46 orang, dan mitra yang lain, ” Jelas Affan Tabona, Kepala KSOP Kelas II Ternate itu.(red)

Leave a Reply

Top