You are here
Home > HUKRIM > Berantas Narkoba di Tubuh Polri, Polda Malut Lakukan Tes Urine Secara Acak

Berantas Narkoba di Tubuh Polri, Polda Malut Lakukan Tes Urine Secara Acak

Ternate, Jurnalone.id – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara, melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) yang mengandeng Biddokkes, melakukan tes urin secara acak yang di lakukan mendadak kepada 17 Anggota Polda Malut, Rabu (07/04/2021).

Pemeriksaan urine yang dilakukan terhadap personel Polda Malut ini di laksanakan di Sela-sela apel pagi personil Polda Malut dihalam kantor Mapolda.

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol, Adip Rojikan menyampaikan, pemeriksanan ini merupakan atensi dari pimpinan, sehingga harus di lakukan guna mencegah anggota terpapar penyalahgunaan Narkoba, dan dari hasil pemeriksaan yang di laksanakan secara acak kepada 17 personel tersebut tak satupun hasilnya Negatif.

Ia juga menyampaikan bahwa kasus penyalahgunaan Narkoba di Indonesia khusunya di Malut, masih cukup tinggi, hal itu terbukti dengan banyaknya kasus Narkoba yang ditangani Dit Resnarkoba Polda Malut dan jajaran.

“Sebelum kita melakukan penegakkan hukum kepada masyarakat yang menggunakan atau mengedarkan Narkoba, maka kita sendiri dulu harus pastikan bahwa personel  terbebas dari Narkoba dalam menuju Polri yang Presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan.” Ucap Kabid Humas.

Juru bicara Polda Malut itu juga mengingatkan kepada anggota Polri khusunya Polda Malut agar tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Tidak ada tempat bagi pengguna Narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,” tegasnya.

Ia juga mengajak masyarakat Maluku Utara, agar Bersama-sama menjaga wilayah Maluku Utara ini dari Peredaran Narkoba dan apabila melihat dan mengetahui adanya peredaran Narkoba untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang.

 

Leave a Reply

Top