You are here
Home > SOSIAL > Tindak Lanjut Program Nasional, KSOP Ternate Gelar Program Padat Karya

Tindak Lanjut Program Nasional, KSOP Ternate Gelar Program Padat Karya

Ternate, Jurnalone.id – Menindaklanjuti program nasional dari Presiden Joko Widodo, Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Ternate, Provinsi Maluku Utara, menggelar program Padat Karya, Selasa (06/04/2021).

Pelaksanaan Program Padat Karya itu melibatkan sebanyak 100 perseta pekerja dari unsur masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan tetap untuk melakukan bakti sosial di kawasan KSOP Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan diantaranya, membersihkan Gorong-gorong, membangun pagar, dan melakukan pengecatan paving block di halaman Kantor KSOP.

Kegiatan program padat karya sebagai bentuk menciptakan lapangan kerja melalui pembangunan secara swakelola dan padat karya, sehingga sasarannya mendayagunakan sumber daya dan tenaga kerja lokal dalam pembangunan.

Kepala KSOP Kelas II Ternate, Affan Tabona mengatakan, kegiatan program padat karya dalam rangka menindaklanjuti intruksi dari Presiden Joko Widodo, melalui Kementerian Perhubungan tentang program priotitas nasional tahun 2021, untuk percepatan pengentasan kemiskinan Ditengah-tengah masyarakat pada situasi pandemi Covid-19 yang berkepanjanagan ini.

“ Mereka berjumlah 100 orang dari masyarakat, untuk pekerjaan berlangsung 2 hari dan dimulai hari ini, mereka diberi upapa 150 per hari. Nantinya mereka bekerja melakukan pemberihan selokan, pengecatan pagar yang sudah kita siapakan.

Orang Nomor satu di KSOP Maluku Utara itu juga menyampikan, Program Padat Karya yang digelar dan dipusatkan di Halamn Kantor KSOP Ternate itu, turut serta didukung oleh 8 UPTD yag ada di Wilayah Maluku Utara.

“ Program padat karya ini merupakan instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo, melalui Kementrian Perhubungan,” jelas Affan.(red)

Leave a Reply

Top