You are here
Home > HUKRIM > Ini Tanggapan Sekretaris BPBD Haltim Soal Kebakaran di Desa Woka Jaya

Ini Tanggapan Sekretaris BPBD Haltim Soal Kebakaran di Desa Woka Jaya

Haltim, jurnalone.id – Setelah menyaksikan Secara langsung peristiwa kebakaran rumah warga di desa Woka  Jaya pada, Minggu (04/04/2021) malam.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Timur, Abdurahman Sarjan mengatakan,  pihak BPBD Haltim akan berupaya agar di setiap desa harus ada mobil yang disiapkan tengki air dan mesin pemompa.

Lanjutnya, bahwa penyebab kebakaran ini berawal dari minyak bensin yang di jual pemilik rumah. Ia mengatakan, warga secara bebas menjual BBM jenis permium padahal sangat berdampak bagi warga.

” Rata-rata warga yang menjual BBM tidak memiliki izin penjualan BBM yang seharusnya ada izin itu. Karna izin itu juga menjelaskan jarak antara rumah dan tempat menjual BBM kemudian harus juga ada tabung pemadam kebakaran itu syarat nya,” ungkap Abdurahman.

Ia berharap agar dinas terkait  mengeluarkan izin untuk warga yang menjual BBM, setidaknya harus memenuhi persyaratan  sehingga tidak membahayakan warga.” kita berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi, masyarakat diminta agar selalu Hati-hati,” harapnya.

Diketahui kebakaran yang terjadi di desa Woka Jaya, Kecamatan Wasile pada ,Minggu malam sekitar pukul 20:00 WIT itu, tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(Isman)

 

Leave a Reply

Top