You are here
Home > Berita > TERKINI > Bupati James Uang Hadiri Pembentukan dan Pengukuhan TP2DD

Bupati James Uang Hadiri Pembentukan dan Pengukuhan TP2DD

TERNATE – Bupati Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, James Uang menghadiri acara Pembentukan dan Pengukuhan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah(TP2DD)Provinsi Maluku Utara.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia(BI) Provinsi Maluku Utara Jeffri Dwi Putra, Sekprov Malut Samsuddin A. Kadir, unsur Forkopimda Provinsi, OPD teknis Provinsi Kabupaten/Kota. Acara itu dilaksanakan di Gamalama C Room Sahid Bella Hotel, Ternate Selatan, Kota Ternate, Senin (05/04/2021).

Pelaksanaan acara tersebut, Untuk mendukung implementasi pengembangan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), maka setiap Pemerintah Daerah diwajibkan melakukan pembentukan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Hal ini sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 3 Tahun 2021 tertanggal 4 Maret 2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Bupati Halbar James Uang disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD ini merupakan komitmen dari pemerintah daerah dalam mendukung percepatan elektronifikasi di lingkungan pemerintah daerah di Provinsi Maluku Utara terutama di Pemkab Halbar.

“Jadi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah atau TP2DD ini berkolaborasi, yakni ada pemerintah daerah Kabupaten dan Kota, ada pihak Bank Indonesia dan OJK,”katanya.

Bupati James menyatakan, komitmennya untuk mendorong terus Transaksi Non Tunai. Hal ini tidak hanya untuk administrasi pemerintah, tetapi juga publik atau masyarakat.

“Dalam rangka mendorong PAD, maupun kegiatan-kegiatan UKM, maka cara non tunai ini sangat diperlukan karena akan mempermuda dalam bertransaksi,”ujar JU sapaan akrab Bupati James.

Bupati berharap kegiatan perluasan digitalisasi makin mempermuda masyarakat terutama dalam transaksi. Tak hanya itu, digitalisasi juga untuk mengawal transparansi dalam perwujudan E-Governmant dan Good Governance di Kabupaten Halmahera Barat.

“Atas nama pemerintah daerah, tentunya saya memberikan apresiasi atas pembentukan dan pengukuhan TP2DD ini, karena dalam rangka percepatan pelayanan publik, maka harus ada transparansi dalam mewujudkan E-Government dan Good Governance di daerah ini, salah satunya Digitalisasi Keuangan,”ungkapnya.(J0-1)

Leave a Reply

Top
error: Content is protected !!