You are here
Home > Berita > TERKINI > Sekda Resmi Tutup STQ Ke IX Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula

Sekda Resmi Tutup STQ Ke IX Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula

JAILOLO – Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Kepulauan Sula, Safrudin Sapsuha secara resmi menutup kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-IX Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2021. STQ 2021 ini mengangkat tema “Melalui STQ Ke-9 Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula Tahun 2021, Kita Tanamkan Nilai Al-Qur’an pada semua sendi kehidupan untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Sula yang berkelanjutan”. Kegiatan penitupan STQ itu di selenggarakan di depan Istana Daerah (Isda) Kabupaten Kepulauan Sula, Minggu (14/03/2021).

Safrudin Sapsuha dalam sambutanya menyampaikan, tidak terasa telah berada dipenghujung kegiatan STQ, segala kemampuan peserta telah ditunjukan selama berada di arena STQ.

“Saya mengharapkan kepada seluruh Kafilah, agar terus berkreasi dan tingkatkan pengembangan seni baca Al-Qur’an secara berkelanjutan,” ungkap, Safrudin.

Hal ini merupakan sebuah proses pembelajaran dan evaluasi tersendiri bagi peserta STQ maupun pelatih dari masing-masing Kafilah, sekaligus menjadi media pengembangan potensi generasi muda Islam Sula.

“Bagi Peserta yang keluar sebagai peserta terbaik untuk semua cabang dan golongan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, kami menucapkan selamat atas prestasi yang diraih, semoga dapat dipertahankan serta di tingkatkan menuju arena STQ tingkat Provinsi Maluku Utara yang akan datang,” harapannya.

Terpisah, Kesempatan yang sama Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Sula, Syaiful Djafar Arfa dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasi yang sebesar-Besarnya, kepada pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula yang telah menyelenggarakan kegiatan pembangunan di bidang keagamaan.

“Saya ucapkan terima kasih atas segala kebijakan, pembinaan dan petunjuk pada kegiatan keagamaan,”tegas, Kepala Kantor Kementrian Agama Kepsul.

Sementara itu, dipuncak acara penutupan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, di dampingi Unsur Forkopimda Kepsul, menyerahkan hadia kepada sejumlah pemenang STQ yang berlangsung di depan Istana Daerah (Isda) Kepsul.(Ris)

Leave a Reply

Top