You are here
Home > SOSIAL > Peduli Kemanusiaan, Haji Roberth Bedah Rumah Miskin Dan Anak Yatim Piatu di Halut

Peduli Kemanusiaan, Haji Roberth Bedah Rumah Miskin Dan Anak Yatim Piatu di Halut

HALUT, jurnalone.id- Selain memberikan bantuan terhadap rumah ibadah di Halmahera Utara (Halut), Presiden Direktur (Presdir) PT. NHM juga memberikan bantuan kepada anakn yatim piatu di Halut. Hal itu nyata dan dirasakan oleh masyarakat seperti bantuan bedah rumah orang keluarga orang miskin, bantuan kepada anak Yatim Piatu dan penyerapan tenaga kerja yang tujuannya mengurangi angka pengangguran di Halmahera Utara.

“Secara pribadi saya mengapresiasi kepedulian pak Haji Roberth untuk masyarakat Halmahera Utara dalam hal perekonomian dan penyerapan tenaga kerja. Untuk itu kepada pak haji Robert saya sampaikan terimakasih”, ucap Ketua DPC PKB Halut, Irfan Soekonay kepada wartawan Jumat, (26/02/2021).

Irfan mengatakan, jika ada pihak tertentu yang beranggapan bahwa bantuan bedah rumah miskin dan bantuan anak yatim piatu adalah bagian dari program CSR PT. NHM, maka itu keliru. Karena sebetulnya kata Irfan, semua bantuan itu adalah pemberian pribadi Haji Roberth sebagai bentuk sedekah kepada masyarakat kurang mampu.

“Masyarakat Halut perlu tau bahwa semua bantuan itu adalah wujud bersedekah dari seorang Presdir PT.NHM kepada masyarakat kurang mampu. Itu pemberian pribadi pak haji Roberth, bukan atas nama perusahaan atau program CSR PT.NHM”, jelas Irfan, politisi PKB.

Selanjutnya, menanggapi terkait aksi demo Kamis (25/02/2021) kemarin yang dilakukan oleh Gempur (Gerakan Mahasiswa Peduli Rakyat) kata Irfan, itu keliru. Menurutnya, tuntutan Gempur tidak pada sasaran. Dimana dalam aksi kemarin, Gempur mendesak pihak PT. NHM untuk menghentikan hubungan dengan DPRD dan salah satu yayasan dalam hal penyaluran bantuan dana untuk anak Yatim Piatu serta bantuan bedah rumah miskin. Padahal semua bantuan itu murni dari haji Roberth pribadi, tidak ada hubungannya dengan Perusahaan NHM.

“Itu haknya haji Roberth, jadi terserah haji Roberth mau berhubungan dengan siapa itu hak beliau, kita tidak semestinya mengatur-atur. Oleh karenanya aksi demo kemarin saya rasa itu keliru dan tidak tepat pada sasaran, bahkan saya menduga aksi tersebut di tunggangi oleh orang-orang tertentu untuk kepentingan sendiri bukan untuk masyarakat Halut”, ucap Irfan.

Irfan menambahkan, sebetulnya perhatian dan kepedulian dari haji Roberth, baik itu atas nama perusahaan dan pribadi haji Roberth, perhatian ekonomi lebih kepada masyarakat Halut secara keseluruhan. Faktanya, melalui bantuan bedah rumah miskin, bantuan kepada anak Yatim Piatu serta mengurangi angka pengangguran di Halut melalui perekretan tenaga kerja.

“Buktinya banyak pelamar di Halut yang di luar dari kecamatan lingkar tambang sudah di terima lamarannya dan sekarang sudah bekerja di NHM. Jadi kita perlu bersabar saja, sambil melengkapi berkas lamaran yang ada”, pungkasnya. (03/gtr)

Leave a Reply

Top