You are here
Home > Berita > TERKINI > Mensos Kunjungi Pengungsi dan Serahkan Bantuan Sembako

Mensos Kunjungi Pengungsi dan Serahkan Bantuan Sembako

Halut, Jurnalone.id – Menteri sosial Tri Rismaharini, Selasa (19/ 01/2021) siang tadi mengunjungi warga pengungsian korban dampak banjir di Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.
Setibanya di posko pengungsian di Desa Duma, Kecamatan Galela Barat. Risma langsung lihat kondisi para pengungsi yang masih bertahan diposko itu. Risma kemdian berdialog dengan sejumlah warga untuk mendegarkan langsung keluhan para pengungsi.
Risma yang didampingi Gubernur Abdul Gani Kasuba dan Bupati Halmahera Utara, Frans Manery serta Forkompimda langsung menyerahkan bantuan sosial berupa paket makan siap saja, selimut, tikar, tenda, dan kebutuhan bayi kepada warga para korban banjir yang berada di posko pengungsian.
Selain bantuan paket sembako, Risma juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk penangulanggan bencana alam kepada pemerintah daerah Maluku Utara, yang diterima langsung oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba dan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, yang diterima oleh Bupati Frans Manery dengan total 1.5 miliar rupiah.
” Saya berharap semua pengungsi korban bencana banjir di Halmahera Utara dapat tertangani dengan baik,” Ujar Risma.
Usai menyerahkan bantuan, Mensos langsung meninjau lokasi ambruknya jembatan sungai Tiabo di Desa Ngidiho di Kecamatan Galela Barat yang merupakan jembatan  penghubung utama warga antara kecamatan di Halmahera Utara.
Mensos mengatakan akan segera berkordinasi dengan kementrian PUPR agar jembatan segera dibagun kembali, sehingga akses masyarakat kembali pulih.
” Memang Saya diperintahkan oleh Presiden untuk meninjau tempat-tempat yang beliau tidak bisa kunjungi langsun, jadi saya harus putar setelah dari sini saya ke Manado. Jadi kita nangkap apa masalahnya, sehingga kita bisa bantu secara cepat,” jelas Risma.
Sementara itu, Halik warga Halmahera Utara, berharap agar jembatan penghubung yang rusak segera dibagun agar akses mereka pulih.
” Pemerintah Pusat dan Daerah segera mengambil lankah cepat untuk membagun jembatan kami ini, ini satu-satunya jembatan penghubung kami antara kecamatan ke pusat kita Tobelo Halmahera Utara,”  harap Halik.(red)

Leave a Reply

Top